Siregar Ogah Berpaling ke Parpol, Tetap Maju Independen

Minggu 27-10-2019,15:36 WIB
Reporter : Disway Kaltim Group
Editor : Disway Kaltim Group

Letkol Sholehuddin Siregar. (Ariyansah/ DiswayKaltim)

Balikpapan, DiswayKaltim.com - Usai KPU Balikpapan melaunching tahapan Pilkada. Salah satu kandidat yang bakal maju, Letkol Sholehuddin Siregar, terus melakukan gerilya.

Ia mengaku tengah menggencarkan upaya mencari 39 ribu KTP dukungan. Sebagai syarat awal lolos administrasi. Agar bisa maju di Pilkada tahun depan. Lewat jalur independen.

"Sampai hari ini dukungan sudah 41% (dari target)," ujar Siregar, dalam pesan WhatsApp pada DiswayKaltim, Minggu, (27/10/2019).

Meski PKPU 15/2019 mensyaratkan dukungan independen minimal 8,5% dari DPT. Namun, Siregar mematok target lebih tinggi. Yakni 65 ribu dukungan.

Sesuai Pemilu 2019, jumlah Daftar Pemilih Tetap Balikpapan tercatat mencapai 450 ribu pemilih. Dengan demikian, maka syarat minimal dukungan untuk calon independen diperkirakan sekitar 39 ribu.

"Masih banyak di timses kelurahan dan kecamatan yang belum disetor ke MSCenter," klaim Siregar.

Disinggung bila ada parpol yang menggandengnya, ia tetap akan terus maju lewat jalur mandiri. "Bismillah, lanjut independen," tegasnya.

Anak ketujuh dari 12 bersaudara ini mengaku, rela menanggalkan karirnya di militer. Ia ingin fokus Pilkada 2020.

Hal yang mendorongnya maju, Siregar mengklaim, lantaran didorong Kiai Khos (sepuh). Di Jawa dan Kaltim. Sekaligus dukungan dari sesepuh di Balikpapan. Ia juga mengaku ingin mendobrak oligarki politik. (rap)

Tags :
Kategori :

Terkait