Polresta Samarinda Gelar Vaksinasi di Pesantren dan Rumah Ibadah

Selasa 07-09-2021,17:08 WIB
Reporter : Disway Kaltim Group
Editor : Disway Kaltim Group

Samarinda, nomorsatukaltim.com - Kepolisian Resor Kota Samarinda terus gencar melaksanakan vaksinasi di Kota Tepian. Kali ini, program tersebut dilakukan serentak di sejumlah pesantren dan rumah ibadah. Bekerja sama dengan Staf Khusus Presiden (KSP) Republik Indonesia.

Pada, Selasa (7/9/2021) pagi. Kapolresta Samarinda Kombes Pol Arif Budiman bersama Pamatwil Polda Kaltim Kombes Pol Pri Hartono Eling Lelakon dan para pejabat utama Polresta Samarinda. Berkunjung ke Gereja ST Lukas Jalan A Yani, Kelurahan Temindung, Samarinda. Di mana sedang berlangsung vaksinasi bagi para jemaat dan pengurus gereja.

“Vaksin serentak pesantren dan rumah ibadah yang di gelar ini merupakan sinergi Polri dengan Staf Khusus Presiden RI. Yang diawaki oleh tenaga kesehatan dan Urkes Polresta Samarinda serta dari TNI. Dengan target 2.500 orang untuk dosis pertama,” jelas Kapolresta.

Dalam kegiatan tersebut, Arif mengatakan pelaksanaan vaksin ini harus cepat untuk mencapai target herd imunity, khususnya di Samarinda.

Untuk itu, Polresta Samarinda akan terus menggelar Vaksin Serentak Pesantren dan Rumah Ibadah di beberapa lokasi untuk mengejar target tersebut.

"Ya hari ini (Selasa), kami bekerja sama dengan Kemenag dan Diskes menggelar vaksinasi di tiga tempat salah satunya terpusat di Gereja ST. Lukas. Ini sebagai salah satu langkah kami untuk percepat capaian herd imunity di Kota Samarinda," terangnya.

Sementara pihak rumah ibadah menyampaikan rasa terima kasih terhadap Polresta Samarinda yang telah menyiapkan vaksinasi bagi para jemaat dan warga sekitar.

"Tentu saja kami sangat terbantu dengan adanya gerai vaksin yang di gagas Polresta Samarinda. Semoga dengan pelaksanaan vaksinasi ini, segera mewujudkan herd immmunity yang tentunya berdampak terhadap kegiatan masyarakat ke depannya," ujar perwakilan gereja. (sos/bay/ava)

Tags :
Kategori :

Terkait