Hari Pelanggan Nasional, Maksimalkan Pelayanan Bentuk Motivasi ke Peserta BPJAMSOSTEK

Senin 06-09-2021,20:16 WIB
Reporter : Yoyok Setiyono
Editor : Yoyok Setiyono

Balikpapan, nomorsatukaltim.com – Memperingati Hari Pelanggan Nasional, dimanfaatkan oleh BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) untuk mempererat hubungan dengan seluruh peserta. Termasuk dalam hal pelayanan.

Tahun ini BPJAMSOSTEK ingin membangun budaya pelayanan yang lebih baik guna menciptakan loyalitas serta pengalaman yang menyenangkan (customer experience) bagi para peserta. Walaupun di tengah pandemi, pelayanan terbaik akan selalu diberikan BPJAMSOSTEK. Kepala Kantor BPJAMSOSTEK Cabang Balikpapan, Hazairin Hasan mengatakan bahwa dalam kondisi pandemi tidak akan mengurangi semangat BPJAMSOSTEK untuk memberikan pelayanan. Dimana pesertanya adalah pekerja baik formal maupun informal. “Kita tahu peserta kita adalah pekerja formal dan informal. Harapannya pekerja di Balikpapan ikut dalam kepesertaan BPJAMSOSTEK,” kata Hazairin Hasan disela-sela kegiatan Hari Pelanggan Nasional di Kantor BPJAMSOSTEK Cabang Balikpapan, Senin (6/9/2021). Di Hari Pelanggan Nasional, pihaknya mengharapkan dapat memberikan pelayanan terbaik. Dengan memberikan pelayanan seperti senyuman dan cepat melayani maka memotivasi peserta yang datang. “Karena mereka yang datang mengajukan mengklaim untuk jaminan kematian, PHK dan lainnya. Dengan pelayanan seperti tersenyum memberikan motivasi dan semangat,” ujarnya. Memperingati Hari Pelanggan, hari ini juga secara simbolis menyerahkan dua santunan jaminan kematian peserta penerima upah kepada ahli waris Syuriani. Santunan kematian yang diperoleh adalah Jaminan Kematian (JKM) sebesar Rp 42 juta, Jaminan Hari Tua (JHT) Rp 9 juta lebih, JP Berkala Perbulan sebesar Rp 356.600 dan beasiswa pertahun sebesar Rp 2 juta. Selanjutnya peserta yang menerima santunan adalah ahli waris Megy Umboh. Dengan santunan JKM sebesar Rp 42 juta, JP Berkala Perbulan sebesar 356.600 dan JHT sebesar 4.452.456. Selain itu, Hazairin mengatakan pelayanan terbaik bukan hanya dilaksanakan di hari pelanggan. Namun dapat diimplementasikan pada hari berikutnya. Bahkan, tidak hanya dibidang pelayanan tetapi juga bidang lainnya yang juga berperan aktif. “Harapan kita pelayanan terbaik bukan hari ini saja tetapi hari hari hari berikutnya. Tidak hanya di bidang pelayanan, semua bidang berperan aktif untuk semua terlibat dalam pelayanan memberikan pelayanan yang terbaik,” pungkas Hazairin Hasan. (fey/adv)
Tags :
Kategori :

Terkait