Hulu Migas Bantu Paket Sembako untuk Masyarakat Terdampak Pandemi COVID-19

Minggu 22-08-2021,19:14 WIB
Reporter : Disway Kaltim Group
Editor : Disway Kaltim Group

Balikpapan, nomorsatukaltim.com - Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi Perwakilan Kalimantan dan Sulawesi (SKK Migas Kalsul) - KKKS Chevron Rapak Ltd bekerja sama dengan  Kepolisian Daerah (Polda Kaltim), membantu masyarakat yang terdampak COVID-19.

Bantuan berupa sembako diserahkan ke Polda Kaltim untuk nantinya didistribusikan kepada masyarakat yang terdampak COVID-19.

Hadir dalam penyerahan bantuan sembako tersebut Spesialis Dukungan Bisnis SKK Migas Kalsul Handel Martua Pulungan dan Tim Security KKKS Chevron, Beny. Penyerahan paket sembako dilakukan pada Jumat (20/8) di Mako Polda Kaltim. Di mana dalam penyerahan bantuan tersebut diterima langsung Dirpamobvit Polda Kaltim Kombes Pol.Pri Hartono E L., S.I.K. Bersama anggota kepolisian Polda Kaltim, bantuan tersebut akan segera didistribusikan sesuai dengan target masyarakat yang benar-benar terdampak pandemi COVID-19.

Diungkapkan Handel Martua, bantuan paket sembako ini merupakan bentuk kepedulian Kegiatan Hulu Migas pada masyarakat Kaltim yang benar-benar terdampak pandemi COVID-19. Sebagai institusi pemerintah, SKK Migas Kalsul bersama KKKS Chevron Rapak Ltd mencoba membantu, apa yang dapat mengurangi beban hidup masyarakat di saat-saat sulit seperti ini.

“Bantuan ini bentuk dari kepedulian kami kepada masyarakat Kaltim. Semoga bersinergi dengan bantuan pihak-pihak/instansi lainnya, sehingga masyarakat terdampak COVID-19 dapat menerima bantuan dimaksud,” ujar Handel.

Kolaborasi  antara SKK Migas Kalsul–KKKS Chevron Rapak Ltd bersama Polda Kaltim, dengan pertimbangan lengkapnya data sasaran masyarakat penerima bantuan dan personel kepolisian Polda Kaltim tersebar di berbagai wilayah. Selama ini SKK Migas Kalsul merupakan mitra kerja Polda Kaltim dalam mengamankan kegiatan opersional Obvitnas Kegiatan Hulu Migas.

“Kami bekerja sama dengan Polda Kaltim dalam penyaluran bantuan paket sembako tersebut sejalan dengan semangat kerja sama Pengamanan Obvitnas Hulu Migas," papar Handel kembali.

Ditambahkan Handel, penyerahan bantuan paket sembako bagi masyarakat yang terdampak COVID-19 di Kaltim ini bukan hanya dilakukan oleh KKKS Chevron Rapak Ltd. Namun beberapa perusahaan yang bergerak di Hulu Migas juga akan melakukan hal serupa. Secara bertahap bantuan paket sembako yang sudah direncanakan akan diserahkan pula nantinya. Di mana saat ini beberapa paket sembako tersebut masih dalam proses persiapan. Dalam waktu dekat, SKK Migas Kalsul juga akan menyerahkan ke Polda Kaltim untuk dapat disalurkan ke masyarakat  Kaltim. adv/ava

Tags :
Kategori :

Terkait