Pesan Perjuangan Makmur HAPK Memaknai Kemerdekaan RI

Jumat 20-08-2021,20:55 WIB
Reporter : Disway Kaltim Group
Editor : Disway Kaltim Group

Samarinda, nomorsatukaltim.com – Ketua DPRD Kaltim Makmur HAPK menyampaikan pesan penting dalam memaknai HUT ke-76 Republik Indonesia, 17 Agustus 2021.

Sebagaimana lazimnya, peringatan kemerdekaan adalah momentum mengenang jasa para pahlawan. Yang telah gugur dalam perjuangan merebut kemerdekaan dari penjajah.

Di masa pandemi COVID-19 ini, Makmur mengajak masyarakat menggelorakan semangat berjuang. Bukan melawan penjajahan. Namun perjuangan untuk menekan penyebaran virus corona.

"Kita juga tetap harus menghormati jasa para pahlawan dengan merawat perjuangan mereka. Satu di antaranya adalah berjuang melawan COVID-19," ucap pria yang juga pernah menjabat sebagai bupati Kabupaten Berau ini.

Politisi Partai Golkar juga mengimbau agar masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan. Agar tak berdampak pada penambahan angka positif COVID-19. 

"Kami berpesan kepada seluruh masyarakat Kaltim untuk tidak mengadakan berbagai lomba yang menimbulkan kerumunan. Sebab kita masih tengah berjuang memutus mata rantai COVID-19 di Kaltim ini," kata Makmur.

Legislator Karang Paci ini menyampaikan pesan itu usai mengikuti Upacara HUT ke-76 RI secara virtual yang terpusat di Istana Negara, Jakarta, Selasa (17/8) lalu.

Upacara serentak tersebut dihadiri seluruh unsur forkopimda se-Indonesia. Makmur bersama unsur forkopimda Kaltim lainnya mengikuti serangkaian acara itu dari Gedung Ruhui Rahayu, di kompleks kegubernuran.

Tampak hadir Gubernur Kaltim Isran Noor, Wakil Gubernur Hadi Mulyadi, Sekretaris Daerah (Sekda) Kaltim Muhammad Sa'bani, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kaltim Deden Riki Hayatul Firman dan Ketua Pengadilan Tinggi Kaltim Sutoyo.

Tak ketinggalan Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto bersama dengan Kapolda Kaltim Irjen Pol Herry Rudolf Nahak.

Upacara yang dipimpin langsung Presiden RI Joko Widodo berlangsung khidmat. Peringatan detik-detik proklamasi tahun ini mengusung tema “Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”. ADV/TOP/ENY

Tags :
Kategori :

Terkait