Meriahkan HUT Ke-76 RI, LPP Kelas IIA Tenggarong Adakan Porseni

Kamis 12-08-2021,18:47 WIB
Reporter : Disway Kaltim Group
Editor : Disway Kaltim Group

Kukar, nomorsatukaltim.com - Tidak mau ketinggalan, Lembaga Pemasyarakatan Perempuan (LPP) Kelas IIA Tenggarong pun ikut memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-76 Republik Indonesia. Dengan cara menggelar kegiatan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni). Diikuti perwakilan warga binaan perempuan (WBP) dan petugas LPP Kelas IIA Tenggarong.

Kegiatan yang dilakukan sejak Kamis (12/8/2021) hingga tiga hari ke depan ini, dibalut dengan kegiatan sederhana, namun tidak mengalahkan semangat para WBP dan petugas yang merayakannya.

Beberapa kegiatan dan perlombaan dilaksanakan di LPP Kelas IIA Tenggarong. Di antaranya lomba karaoke lagu nasional, lomba puisi dengan tema ‘Cinta Tanah Air’, olahraga bulu tangkis dan Lomba Kecakapan Baris Berbaris (LKBB). Namun tetap memperhatikan protokol kesehatan COVID-19 secara ketat.

“Kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan rasa cinta Tanah Air,” ujar Kepala LPP Kelas IIA Tenggarong, Sri Astiana pada Disway Kaltim, Kamis (12/8/2021).

Peserta yang ikut andil dan memeriahkan merupakan perwakilan dari masing-masing kamar tahanan. Total sebanyak 39 WBP yang ikut berlomba. Ditambah beberapa petugas LPP Kelas IIA Tenggarong.

"Ada hadiah yang akan diserahkan pada tanggal 17 Agustus nanti," tutup Asti.

Asti berharap kegiatan ini dapat memberi dampak positif bagi para tahanan. Agar ketika bebas nanti, hal-hal baik yang didapat dalam tahanan, serta rasa cinta Tanah Air membuat mereka menjalani kehidupan yang lebih baik lagi. SOS/MRF/AVA

Tags :
Kategori :

Terkait