YBM PLN UIP Kalbagtim Resmikan Rumah Quran

Jumat 06-08-2021,23:01 WIB
Reporter : Y Samuel Laurens
Editor : Y Samuel Laurens

BALIKPAPAN, nomorsatukaltim.com - PT PLN (Persero) melalui Yayasan Baitul Maal (YBM) Unit Induk Pembangunan Kalimantan Bagian Timur (UIP Kalbagtim), Sabtu (31/7) lalu menyalurkan bantuan renovasi sekaligus melaksanakan peresmian Rumah Quran #1. Yang terletak di Kelurahan Baru Tangah. Kecamatan Barat, Balikpapan.

Kegiatan ini sebagai bukti kepedulian perusahaan terhadap pendidikan dan perkembangan anak-anak serta remaja di Kota Balikpapan. Dalam kegiatan YBM PLN UIP Kalbagtim berkoordinasi dengan Ustadzah Arbayah. selaku penanggung jawab sekaligus pembimbing dan pengajar di Rumah Quran #1.

Ketua YBM PLN UIP Kalbagtim Suwarto menyampakan tujuan dari Rumah Quran #1 ini untuk memfasilitasi anak- anak dan remaja di Kota Balikpapan. Khususnya di Kelurahan Baru Tengah. Yang ingin belajar baca tulis Al Quran. Sehingga dapat menekan angka buta huruf arab (Al-Quran). “Program Rumah Quran #1 ini adalah program pertama dari YBM PLN UIP Kalbagtim. Semoga kedepan ada yang Rumah Quran #2, ketiga dan seterusnya. Dan menjadi berkah bagi kita semua”, ungkap Warto. Pihak Rumah Quran #1 Ustadzah Arbayah menyambut baik dan sangat mendukung bantuan dari YBM PLN UIP Kalbagtim. Karena menurutnya bantuan renovasi Rumah Quran #1 ini dapat bermanfaat dan menjadi tempat yang nyaman bagi tempat belajar anak-anak dan remaja di sekitar. Karena menurut Arbayah, sebelum ini anak-anak belajar mengaji di teras dengan kondisi yang kurang layak. Bila hujan kegiatan belajar terpaksa dihentikan. “Dengan adanya bantuan ini anak- anak dapat belajar dengan baik di dalam rumah. Terima kasih kepada YBM PLN UIP Kalbagtim,” ucap Arbayah. Terpisah, General Manager PLN UIP Kalbagtim Muhammad Ramadhansyah menyatakan bahwa seluruh manajemen dan pegawai turut mendukung kegiatan - kegiatan yang dilaksanakan YBM PLN UIP Kalbagtim. Salah satunya program renovasi "Rumah Qur'an #1. Dan Ramadhansyah berharap agar kegiatan ini dapat memberikan manfaat dalam peningkatan kualitas pendidikan anak bangsa. Khususnya dalam pengentasan buta aksara arab (Qur'an). “Semoga ini menjadi berkah dan ladang amal bagi seluruh pegawai untuk menggapai ridho Allah,” harap Ramadhansyah. Sebagaimana diketahui bahwa sumber pendanaan kegiatan - kegiatan YBM PLN UIP Kalbagtim ini berasal dari potongan zakat penghasilan pegawai muslim setiap bulan yang diamanahkan pengelolaannya kepada pengurus YBM. (adv/bob)
Tags :
Kategori :

Terkait