Gini Cara Grab Bertahan Selama PPKM Darurat

Jumat 16-07-2021,08:12 WIB
Reporter : bayong
Editor : bayong

Balikpapan, nomorsatukaltim.com – PPKM darurat masih diterapkan. Kondisi ini membuat semua pihak harus berinovasi agar dapat tetap bertahan. Grab salah satunya.

Demi memuaskan pelanggan dan mengurangi penyebaran COVID-19, pihaknya memberikan perlindungan tambahan. Neneng Goenadi, Country Managing Director Grab Indonesia menyebut ada beberapa layanan yang diberikan. Misalnya, menjaga keamana armada melalui layanan GrabProtect. Yakni protokol kesehatan dan keselamatan untuk meminimalisasi risiko penularan COVID-19 selama perjalanan. “Tenang karena 100 persen mitra pengemudi sudah divaksinasi demi keamanan mereka dan pelanggan,” ucap Neneng. Selama masa PPKM Darurat, para pelanggan juga bisa mendapatkan tarif layanan GrabBike dan GrabCar Protect selayaknya layanan regular. Penyesuaian tarif ini untuk layanan perlindungan mobil telah dilaksanakan di Surabaya, Bali, Kupang, Mataram, Balikpapan, Banjarmasin, Pontianak, Tarakan, Makassar, Palu, Kendari, dan Jayapura. Kemudian perlindungan roda dua di Malang, Batu, Gresik, Kediri, Tulungagung, Bali, Balikpapan, Samarinda, Bontang, Banjarmasin, Makassar, dan Palu. Jadi pelanggan tetap bisa menggunakan layanan transportasi yang lebih aman dan nyaman dengan harga terjangkau. Selain itu mitra mereka juga melakukan desinfeksi kendaraan secara berkala di lebih dari 60 lokasi di Jabodetabek, Surabaya, Makassar, Bali, Manado, Jayapura, Kupang, Palu, Balikpapan, Samarinda, Banjarmasin, Pontianak, Mataram, Bandung, Medan, Semarang, Jogjakarta, Palembang dan Lampung. “Lebih dari seratus ribu mitra pengemudi dan pengantaran juga sudah divaksin jadi tidak perlu khawatir,” tambahnya. Adalagi, teknologi Geofencing yang dapat mendeteksi dan memberikan peringatan kepada mitra pengemudi apabila berkerumun di sebuah area. Nantinya mendapat notifikasi melalui pesan teks atau pop-up di aplikasi mitra pengemudi. Layanan pengantaran makanan dan barang juga lebih aman. “Karena kami juga menerapkan pengantaran tanpa kontak untuk saling menjaga jarak aman. Ada fitur mart yang bisa bantuin belanja kebutuhan dari berbagai toko yang tersedia, dan fitur asisstant yang siap cari dan antar barang apapun yang diperlukan di luar toko-toko yang terdaftar di platform kami” beber Neneng. Jika ingin butuh layanan kesehatan, bisa mengakses layanan GrabHealth dari rumah. Selama PPKM ini, pihaknya juga memberi layanan murah. Hanya dengan membayar Rp 1.000 dan mendapatkan paket senilai total Rp 408.000 berisi voucher GrabFood, GrabExpress, hingga Grab Assistant tanpa minimal pemesanan dan jarak pengantaran. Paket ini berlaku di Jakarta, Surabaya, Bandung, Yogyakarta, Medan, Makassar, Bali, Semarang, Palembang, Balikpapan, Banjarmasin, Malang, Pontianak, dan Manado. Saat ini pihaknya bersama dengan Good Doctor turut berpartisipasi mendukung program Vaksinasi COVID-19 di lebih dari 54 kota/kabupaten di  se-Indonesia. Layanan ini siap mengantarkan pelanggan dan keluarga serta tenaga kesehatan ke pusat vaksinasi dan fasilitas kesehatan lainnya. “Mari kita bergotong royong memerangi penyebaran virus COVID-19. Kami juga memberdayakan UMKM dan mitra pengemudi untuk dapat berkontribusi dalam menggerakkan roda perekonomian. Kami berharap  dapat terus membawa lebih banyak dampak positif di Indonesia untuk mendukung pemulihan ekonomi,” tutup Neneng Goenadi. (boy2)
Tags :
Kategori :

Terkait