60% Pegawai PLN Group di Kaltim Sudah Vaksin

Selasa 13-07-2021,20:20 WIB
Reporter : Y Samuel Laurens
Editor : Y Samuel Laurens

BALIKPAPAN, nomorsatukaltim.com - Bertempat di Kantor PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Kaltimra, PLN Group berkerja sama dengan Polda Kalimantan Timur Senin (12/7) kemarin melaksanakan program Vaksinasi COVID-19.

Kegiatan diikuti sekira 2.173 pegawai PLN Group. Dan dibuka General Manager PLN UIW Kaltimra, Saleh Siswanto. Hadir perwakilan dari Polda Kaltim: Direktur Pengamanan Objek Vital Nasional Polda Kaltim, Kombes Pri Hartono EL. Kegiatan ini menjadi yang kedua kalinya. Sebelumnya PLN Group telah melakukan Vaksin Covid-19 kepada 969 pegawai di Bulan Maret lalu.

Dalam pelaksanaannya, kegiatan vaksinasi dilakukan sesuai dengan anjuran tim Satgas Kelurahan Gunung Bahagia. Dimana pelaksanaan vaksin hanya memakan waktu 5 jam dalam 1 hari. Dengan rincian kegiatan vaksinasi batch 1 pukul 09.00-12.00 WITA. Kemudian istirahat 2 jam. Dan dilanjutkan vaksinasi batch ke 2 pukul 14.00-16.00 WITA. Dalam sambutannya, Saleh mengatakan bahwa sebagai salah satu BUMN yang bertugas melayani masyarakat, pegawai PLN perlu mendapat vaksin Covid-19. Sehingga masyarakat bisa terlayani secara aman. Dan masyarakat menjadi tidak kawatir ketika mesti berurusan dengan PLN. "Sebagai petugas pelayanan publik, pegawai PLN perlu divaksin sebagai bentuk perlindungan diri agar selalu dalam kondisi prima. Karena petugas PLN selalu siaga 24 jam, baik dari sisi pembangkitan, distribusi, maupun pelayanan pelanggan,” terang Saleh. Jika di total dengan pelaksanaan pertama, maka sekira 60% pegawai PLN Group di Kalitim telah di Vaksin. “Semoga ini menjadi ikhtiar kita bersama untuk survive dan sehat dimasa pandemi ini,” jelasnya. Tidak lupa Saleh mengucapkan terima kasih kepada Polda Kaltim yang telah besinergi. Sehingga pelaksanaan kegiatan vaksinasi Covid-19 bagai pegawai PLN Group di Kaltim dapat berjalan dengan lancer. "Merupakan sebuah kebanggaan bagi kami atas perhatian Kapolda Kaltim beserta jajarannya, sehingga kegiatan vaksinasi bagi pegawai PLN Group ini dapat terlaksana. Semoga sinergi ini bisa dilanjutkan ke kota-kota lain di Kalimantan Timur,” harapnya. Sementara itu, Kombes Pri Hartono EL menerangkan bahwa kegiatan yang dilakukan ini sejalan dengan instruksi presiden, dalam hal percepatan Vaksin kepada masyarakat. Khususnya yang berada di pelayanan publik. "Kami siap untuk mendukung segala bentuk kegiatan untuk memerangi covid19. Dengan vaksinasi yang telah diberikan, kami berharap pelayanan PLN semakin maksimal, pasokan listrik prima sehingga kegiatan ekonomi terus tumbuh,” ujar Pri Hartono. Rencananya di bulan Agustus mendatang, PLN Group kembali akan melaksanakan program vaksinasi bagi 1.000 pegawai PLN Grioup yang berada di Kota Samarinda. Yang akan bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur. (adv)
Tags :
Kategori :

Terkait