Ratusan Umat Hindu Gelar Doa untuk Indonesia Damai

Jumat 18-10-2019,23:57 WIB
Reporter : Devi Alamsyah
Editor : Devi Alamsyah

Balikpapan, DiswayKaltim.com - Sekitar seratusan umat Hindu Kota Balikpapan melaksanakan doa bersama, Jumat (18/10/2019). Kegiatan dimulai pukul 19.00 - 20.00 Wita. Doa ini agar pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2019-2024 berjalan lancar.

Kegiatan dilaksankan di Pura Giri Jayanatha Kota Balikpapan. Dipimpin oleh Pedanda Gede Prabawa Nanda Giri.

Ketua PHDI Balikpapan Nengah Kayun Widiartana mengatakan, tujuan dilaksanakan doa bersama ini agar di Negara Indonesia selalu dalam keadaan aman. Masyarakat dapat hidup rukun dan  terciptanya situasi yang kondusif.

“Terima kasih kepada seluruh umat hindu atas kehadiran dalam acara doa bersama. Umat Hindu Kota Balikpapan siap mendukung terciptanya keamanan dan kondusivitas bagsa. Sesuai dengan slogan yang terdapat dalam Kitab Sutasoma, bhineka tunggal ika tan hana darma mangrua. Artinya berbeda-beda tapi tetap satu. Kita juga mengharapkan selalu damai,” terangnya.

Hadir juga perwakilan Polda Kaltim, Kabag Analis DitIntelkam Polda Kaltim AKBP Ida Bagus Wiryana. Ida Bagus saat itu mengajak seluruh Umat Hindu unuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban.

“Mari kita terus bersatu jangan sampai ada celah orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Yang sengaja mengadu domba, sehingga kita menjadi terpecah belah. Sekali lagi mengharapkan kepada Umat Hindu menjadi triger atau penggerak keamanan. Jangan mudah terpropokasi dan bijak bermedia sosial,” imbuhnya. (*/dah)

Tags :
Kategori :

Terkait