Proyeksi Tim Utama Borneo FC, Baru 9 Pemain di Starting XI

Rabu 07-04-2021,12:56 WIB
Reporter : Disway Kaltim Group
Editor : Disway Kaltim Group

Nama-nama seperti Angga (GK), Andika (CB), Komang (CB), Irsan (LB), Diego (RB), Wahyudi (MF), M. Ilham (MF), Sihran (MF), Lastori (MF), serta Guy (FW) sangat pas untuk menghuni status ‘senjata rahasia’ alias pelapis penjaga kedalaman. Tentunya tanpa melupakan kehadiran Gerryan, Nurdiansyah, dan Fathurahman yang juga punya kans menjadi pelapis penting.

Tapi dari deretan nama itu, Borneo FC perlu menghitung ulang. Terutama di pos penyerang. Kedalamannya rendah sekali. Bayangkan jika dua dari Sultan, Terens, dan Fajar absen. Maka mereka berpotensi kehilangan kualitas besar. Sihran dan Lastori butuh ‘lawan’ agar semakin kuat. Bahkan kalau perlu, tim bisa mendatangkan pemain depan berstatus pemain bintang. Agar kompetisi internalnya semakin keras. Jika Pesut Etam bisa menggeser trio Sultan-Fajar-Terens ke bangku cadangan. Itu artinya mereka telah membuat keputusan besar. Sangat besar.

Dalam wacana perbaikan ini, sejauh yang nomorsatukaltim kumpulkan informasinya. Borneo sedang mengarah ke sana. Beberapa pemain muda potensial akan dipinjamkan untuk menambah jam terbang. Sekaligus menyediakan tempat untuk pemain baru. Ada pula yang akan dicoret. Dan sebagian dikembalikan ke akademi untuk ditempa lebih keras.

Manajemen telah kembali ke lantai transfer saat ini. Untuk merayu pemain yang tampil apik di Piala Menpora. Atau kembali mendekati pemain incaran lama. Target mereka jelas, ingin punya pemain berpengalaman di posisi penyerang dan tengah. Agar serangan mereka semakin gahar. Permainan hidup. Kans memenangkan pertandingan jadi besar. Seiring target papan atas Liga 1 2021 harus dipenuhi demi membalas dukungan Pusamania.

Tapi Borneo FC harus ingat, mereka sangat sering melakukan blunder dalam transfer. Terutama yang melibatkan pemain asing dan pemain berpengalaman. Kali ini, mereka harus lebih cermat dan hati-hati. Karena cukup Steven Gerrard yang ‘terpeleset’, Borneo FC jangan. (frd/ava)

Tags :
Kategori :

Terkait