Ini Program KNPI Kubar yang Disampaikan saat Rakerda

Jumat 19-03-2021,16:59 WIB
Reporter : Y Samuel Laurens
Editor : Y Samuel Laurens

Kubar, Nomorsatukaltim.com – DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia atau KNPI Kubar, telah menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Tahun 2021 di Hotel Sidodadi, Kelurahan Simpang Raya, Sendawar, Rabu (17/3/2021).

Rakerda itu secara resmi dibuka oleh Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kubar, Jainuddin.

Dispora Kubar pada prinsipnya mendukung seluruh kegiatan dan Program KNPI Kubar, berkaitan dengan mendorong memajukan pemuda di segala bidang.

“Dispora Kubar siap bekerja sama dan mendukung kegiatan pemuda. Utama dalam Program KNPI Kubar,” ungkapnya, membacakan sambutan tertulis Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kubar, Petrus. Ketua DPD KNPI Kubar, Canissius Arjan dalam sambutannya menegaskan, pada rakerda itu disusun rancangan kerja KNPI Kubar 2021. Yakni menjabarkan sejumlah program KNPI bagi pemuda dan masyarakat yang akan dilaksanakan mulai tingkat kabupaten hingga kampung. “Di antaranya penguatan kelembagaan, peningkatan swadaya manusia, kaderisasi pemuda, RAB pembangunan sekretariat DPD KNPI Kubar, penguatan kapasitas pemuda, beasiswa tidak mampu dan prestasi serta ketenagakerjaan,” jelasnya. Ada juga program seminar pergaulan bebas, narkoba dan media sosial, serta kerja sama pihak ketiga. Termasuk program kejuaraan dan turnamen olahraga, perkebunan, serta penanganan COVID-19. “Membentuk pengurus kampung KNPI, pentas seni dan budaya, safari Ramadan, safari Natal, serta Satgas COVID-19,” uungkap Arjan. Dia menuturkan, sejumlah program lainnya juga akan dilaksanakan KNPI Kubar dalam program 2021, bersifat kepemudaan dan kemasyarakatan. Arjan berharap KNPI mampu berdaya guna untuk membangun pemuda dan masyarakat pada 16 kecamatan se-Kubar. Termasuk dalam pencegahan dan pemberantasan penularan COVID-19, Arjan berharap pemuda berada di garda terdepan bersama pemerintah. Pemuda harus bisa memberikan edukasi dalam bidang apapun kepada masyarakat. “Saya ingin KNPI berguna, melaksanakan kerja nyata yang bisa membangkitkan pemuda dan masyarakat,” pesannya. (imy)
Tags :
Kategori :

Terkait