Hari Terakhir Pengembalian Berkas, Kantor PDIP Samarinda Penuh Pendukung Calon

Selasa 17-09-2019,22:00 WIB
Reporter : bayong
Editor : bayong

Andi Harun (batik) dan Edy Kurniawan (kemeja merah) sama-sama mengembalikan berkas hari ini.(Mubin/DiswayKaltim)

Samarinda, DiswayKaltim.com – 11 orang sudah mengembalikan formulir pendaftaran calon kepala daerah di DPC PDIP Samarinda. Kantor PDIP Samarinda pun mendadak ramai oleh pendukung setiap calon.

Setiap calon mendaftar beragam. Ada yang mendaftarkan diri sebagai wali kota dan wawali. Hal demikian diungkap Ketua Panitia Seleksi Achmad Sofyan.

“Malam ini rencananya Ridwan Tassa. Dari 12 orang yang ambil formulir, hanya satu yang tidak kembalikan. Saudara Sukamto. Sampai sekarang tidak ada konfirmasi,” terangnya.

Para tokoh yang mengembalikan formulir ini mengikuti seleksi dengan posisi yang beragam. Ada yang mendaftar sebagai bakal calon wali kota. Ada pula yang mengincar kursi calon wakil walikota.

Misalnya Apri Gunawan. Dia mendaftar sebagai bakal calon wakil walikota. Dia mengaku tidak hanya hanya mengikuti seleksi di PDI Perjuangan. Sebelumnya, dia telah mengembalikan formulir seleksi bakal calon wakil walikota di Partai Golkar.

Pun demikian dengan Edi Kurniawan. Dia menyerahkan sepenuhnya kepada partai. Ia berharap partai mau mendukungnya yang merupakan kader internal.

Meski pun ia akan bersaing dengan kandidat internal lain yaitu Zuhdi Yahya dan Siswadi. Andi Harun juga turut meramaikan pengembalian berkas hari ini. Ia juga diikuti puluhan pendukung. Andi Harun maupun Edi sebelumnya pernah bersaing pada pilkada Samarinda 2010 lalu.

"Andi Harun adalah kawan saya di DPRD Kaltim. Kami pernah ikuti kontestasi sebelumnya meski pun saat itu kami sedang bersaing," kenang Edy.

Ia mengaku Andi sempat berkomunikasi agar mau berpasangan dengannya.

"Saya si welcome saja, tapi semua dikembalikan kepada keputusan partai," tutup dia.

Sama halnya dengan Saefuddin Zuhri. Ia mengaku akan mengikuti seluruh tahapan seleksi di PDI Perjuangan.

“Tahap administrasi sudah lengkap. Kami diterima dengan baik,” katanya. (qn/boy)

Tags :
Kategori :

Terkait