PR Edi-Rendi di Masa Kepemimpinannya

Kamis 17-12-2020,15:11 WIB
Reporter : Disway Kaltim Group
Editor : Disway Kaltim Group

"Penggunaan energi ini juga harus beralih ke energi baru terbarukan, kemudian mengurangi ketergantungan terhadap sektor-sektor ekstraktif dan perlahan beralih sandaran ke sektor lainnya,"ujar Reza.

Sementara Linda, seorang ibu rumah tangga. Tak ingin muluk-muluk. Ibu anak tiga ini ingin cepat sekolah kembali dibuka lagi. Agar anak-anaknya bisa belajar formal dengan normal kembali. Karena sejak April hingga kini. Linda cukup kualahan mendampingi para buah hatinya belajar daring. Termasuk juga turut mengajari beberapa materi. Anaknya sendiri ada yang masih SD, ada yang sudah SMA.

Berbeda dengan Reza, Linda misalnya. Ibu anak 3 ini berharap pandemi cepat usai. Anak-anaknya kembali belajar secara normal. Kembali ke sekolah, sehingga pelajaran yang diterima oleh anaknya lebih maksimal.

"Mudahan, Pak Bupati terpilih nanti punya langkah tepat penanganan COVID-19. Anak-anak kembali belajar normal, bukan belajar ala new normal," kata Linda.

Ada juga harapan dari Fauzi, salah satu pemilik warung kopi ala kafe. Selama Kukar dihantam  pandemi, usahanya pontang panting. Secara keseluruhan, sektor UMKM turut jadi pesakitan. Pendapatan turun drastis. Sebagian ada yang sampai gulung tikar.

Terlepas di masa kebiasaan baru UMKM sudah mulai bisa bernapas. Fauzi bilang pemkab perlu membuat terobosan agar fase rebuild yang sedang dijalani UMKM bisa semakin cepat. Entah itu bersifat bantuan atau pun kebijakan.

"Mudahan bupati terpilih, punya cara dan langkah untuk menyelamatkan kami," pungkasnya.

Dan, ya. Apa yang menjadi PR Edi-Rendi memang masih banyak. Cukup banyak. Keduanya tentu harus fokus kerja dan melayani. Saling berbagi peran agar program-program prioritas bisa mulus dan tuntas. (mrf/ava)

Tags :
Kategori :

Terkait