HUT ke-61 MPC PP Balikpapan, Gelar Baksos dan Lomba Hafiz Quran

Selasa 17-11-2020,15:51 WIB
Reporter : Y Samuel Laurens
Editor : Y Samuel Laurens

Balikpapan, Nomorsatukaltim.com - Menyambut HUT Ke-61, MPC Pemuda Pancasila (PP) Balikpapan lakukan sederet kegiatan. Mulai dari Bakti sosial, menggelar lomba Hafiz Quran hingga santunan ke anak yatim.

Selain itu, kegiatan yang dipusatkan di hotel  Platinum Balikpapan ini, juga dirangkai dengan perayaan HUT Srikandi PP ke-19 dan HUT Satuan Pemuda Pancasila (Sapma) ke-32.

Selain dihadiri keluarga besar PP, tampak hadir Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi, Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan Sabaruddin Panrecalle, serta beberapa perwakilan paguyuban organisasi masyarakat yang ada di Kota Balikpapan.

Dalam sambutannya ketua MPC - PP Balikpapan H. Syahril HM Taher Menjelaskan, perayaan ulang tahun PP ini juga sekaligus memeringati perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Beragam kegiatan telah dilakukan dalam perayaan kali ini. Antara lain bakti sosial, pembagian sembako, pemberian santunan kepada anak yatim serta pembagian masker dan Handsanitizer untuk mencegah penyebaran virus COVID-19 di Kota Balikpapan.

“Kami hadir sebagai bagian dari masyarakat dan bertugas membantu masyarakat apabila membutuhkan bantuan dan pertolongan,” terang Syahril.

Namun yang menarik, kata dia, perayaan HUT tahun ini pihaknya melaksanakan lomba Hafiz Quran untuk anak-anak dan remaja.

“Kami berharap, Mereka inilah yang kelak akan menjadi pemimpin-pemimpin masa depan bangsa ini,” terangnya, disela kegiatan Sabtu (14/11/2020) lalu.

Terkait dengan kondisi pandemi saat ini, Syahril mengimbau agar masyarakat Kota Balikpapan tetap menerapkan protokol kesehatan dan mengikuti anjuran dan arahan dari pemerintah.

Karena, MPC - PP Balikpapan terus bersinergi dan bahu membahu dengan Pemerintah Kota Balikpapan, Polisi dan TNI dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus.

“Semoga dengan upaya yang kita lakukan, dapat memutus penyebaran virus dan Allah SWT segera mengangkat dan menghilangkan penyakit ini dari muka bumi,” tutup Syahril. (dul/sam)

Tags :
Kategori :

Terkait