Trump Tak Akui Kekalahan, Peralihan Kekuasaan Akan Tersendat

Kamis 05-11-2020,19:19 WIB
Reporter : Disway Kaltim Group
Editor : Disway Kaltim Group

“Berhenti. Titik. Suara akan dihitung dan Anda akan menang atau kalah. Dan Amerika akan menerima itu. Kesabaran adalah kebajikan,” cuit Adam Kinzinger, anggota kongres Partai Republik yang memenangkan pemilihan ulang.

BERBALIK ARAH

Jaringan televisi memperkirakan bahwa Biden akan menjadi Demokrat pertama dalam 24 tahun yang memenangkan Arizona, memanfaatkan perubahan demografi negara bagian barat daya dan popularitas astronot Mark Kelly, yang diproyeksikan akan memenangkan kursi Senat.

Tetapi tidak ada negara bagian lain yang segera berbalik arah. Trump memenangkan hadiah awal di Florida. Di mana garis kerasnya melawan kaum kiri Amerika Latin membantunya membuat terobosan di antara orang Amerika Kuba.

Harapan Demokrat gagal untuk membalikkan keadaan Texas, benteng Republik yang sangat diperlukan untuk Trump, meskipun Biden mendapatkan hasil menggoda pada awalnya.

Biden, seperti yang diharapkan, dengan nyaman memenangkan hadiah terbesar dari semuanya, California dan New York, serta dengan mudah mempertahankan Minnesota dan New Hampshire, dua negara bagian di mana Hillary Clinton pada 2016 hanya meraih kemenangan kecil atas Trump.

Biden merasa “sangat baik” tentang Michigan dan Wisconsin, dan menyuarakan keyakinannya tentang Pennsylvania, tempat dia dilahirkan.

Tapi Trump menunjuk pada total suara yang sudah dihitung saat dia bersikeras memenangkan negara bagian itu. Dia memimpin di Pennsylvania “dengan jumlah suara yang luar biasa.” (mmt/qn)

Tags :
Kategori :

Terkait