Peringatan Sumpah Pemuda Momen Penting Pemuda Membangun Bangsa

Rabu 28-10-2020,14:57 WIB
Reporter : Y Samuel Laurens
Editor : Y Samuel Laurens

Kukar, nomorsatukaltim.com - Tepat tanggal 28 Oktober, Bangsa Indonesia kembali memperingati Hari Sumpah Pemuda. Momentum ini memang dirasa cukup penting membangkitkan semangat juang para pemuda. Untuk saling membantu dan saling menguatkan. Menjadikan Indonesia lebih baik lagi.

Anggota DPRD Kukar Saparuddin Pabonglean berharap ini bisa dimaknai dengan baik oleh muda-mudi di Kukar. Karena tepat 92 tahun lalu. Ini momentum pemuda Indonesia memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

Namun pada konteks kali ini. Bagaimana muda-mudi di Kukar mampu memperkuat rasa persatuannya. Terlebih para pemuda akan menjadi penyambung kepemimpinan bangsa Indonesia dimasa depan. Dan di Kukar pada khususnya.

"Dan dalam konteks kali ini untuk memelihara persatuan dan kesatuan dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika," ujar Saparuddin pada Nomorsatu Kaltim, Rabu (28/10/2020).

Demi menjaga hal tersebut. Perlu partisipasi seluruh pihak. Seluruh masyarakat berhak. Mengambil peran dalam membangun bangsa. Dan di Hari Sumpah Pemuda ini mengembalikan kita semua pada komitmen awal para pendiri bangsa dan negara.

"Terlebih pemuda adalah pilar utama dalam membangun bangsa kedepan," pungkas Saparuddin. (adv/mrf/sam)

Tags :
Kategori :

Terkait