Resmi Gantikan Rendi, Budiman Perjuangkan Kebutuhan Nelayan Pesisir

Selasa 20-10-2020,16:20 WIB
Reporter : Y Samuel Laurens
Editor : Y Samuel Laurens

Kukar, nomorsatukaltim.com - Budiman resmi jalani aktivitas sebagai anggota DPRD Kutai Kartanegara (Kukar). Setelah diambil sumpahnya pada Rapat Paripurna Istimewa Pergantian Antar Waktu (PAW), menggantikan Rendi Solihin yang maju di Pilkada Kukar 2020.

Budiman mengaku siap menjalankan amanah sebagai anggota dewan. Tentu dengan rasa tanggung jawab. "Insya Allah saya bisa menjalankan amanah ini dengan baik," jelas Budiman pada Nomorsatu Kaltim.

Pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 lalu. Dirinya berada di posisi 5 perolehan suara Partai Golkar, di Daerah Pemilihan (Dapil) 4. Dibawah posisi Rendi Solihin, Akhmad Zais, Farida dan Hamdan. Hampir 1.700 suara berhasil dikumpulkan Budiman ketika itu.

Dengan menduduki kursi DPRD Kukar, Budiman mengaku akan segera menemui masyarakat di Dapil 4. Untuk melihat dan memperjuangkan kebutuhan dan kepentingan masyarakat.

Budiman menjelaskan, jika di dapilnya itu mayoritas merupakan nelayan. Sehingga akan memperjuangkan kebutuhan mereka untuk disinkronisasi dengan program pemerintah.

Sejauh ini kendala yang ia dengar dari para nelayan. Yakni sulitnya mencukupi kebutuhan akan bahan bakar untuk mencari ikan. Sehingga kedepan bagaimana ditiap pelabuhan atau sekitar sungai. Didirikan POM terapung yang menyiapkan kebutuhan bahan bakar nelayan. "Itu yang akan diperjuangkan," pungkasnya. (adv/mrf/sam)

Tags :
Kategori :

Terkait