Kutim Segera Berbenah, Siap Kecipratan Dampak Perpindahan IKN

Jumat 30-08-2019,20:08 WIB
Reporter : Devi Alamsyah
Editor : Devi Alamsyah

Sangatta, DiswayKaltim.com - Harapan warga di Kalimantan Timur agar wilayahnya menjadi ibu kota baru sudah terealisasi. Terlebih setelah Presiden Jokowi mengumumkannya sepekan lalu.

Hal ini mengundang perhatian khusus dari Bupati Kutai Timur Ir.H.Ismunandar MT. Menurut Ismu, dengan terpilihnya Kaltim menjadi ibu kota negara (IKN) dapat berimbas ke daerah Kutim.

Pengembangan pembangunan nantinya juga akan berimbas ke Kutim. Apalagi Kutim memiliki proyek strategis nasional, yaitu Kawasan Ekonomi Khusus Maloy Batuta Trans Kalimantan (KEKMBTK).

"Saya 1.000 persen dukung ibu kota negara pindah ke Kaltim. Dukungan saya bukan cuma berupa lisan, tapi kebijakan pembangunan infrastruktur. Saya berharap nantinya bisa menjadikan Kutim sebagai salah satu pusat ekonomi nasional. Dan tentu ini bisa membuka lapangan kerja bagi masyarakat Kutim seluruhnya,"ungakap Ismu.

Selain itu, Kutim siap menjadi daerah penyangga ekonomi nasional dan Kaltim. Ketersediaan sumber daya alam yang melimpah dan sumber daya yang lainnya.

"Kita siap menjadi salah satu daerah penyangga ekonomi regional dan nasional," jelas Ismu.

Ismu berpendapat, di atas pembangunan infrastruktur harus didukung dengan pembangunan sumber daya manusia agar bisa menciptakan manusia yang berdaya saing global dan nasional. (oke/dah)

Tags :
Kategori :

Terkait