Dinilai Gagal, Pemuda Kaltim Bentangkan Spanduk Erick Out

Rabu 23-09-2020,22:50 WIB
Reporter : bayong
Editor : bayong

Samarinda, nomorsatukaltim.com - Banyak spanduk bertuliskan BUMN Rugi, Ekonomi Resesi, COVID-19 tak terkendali.

Spanduk ini ada di beberapa kantor BUMN. Salah satunya ada di Kantor Pos, di Jalan Gajah Mada, Samarinda, Rabu (23/9/2020). Rupanya spanduk itu bentuk protes Solidaritas Pemuda Kaltim Cinta NKRI.

Mereka protes lantaran Menteri BUMN Erick Thohir dinilai gagal dalam kepemimpinannya memimpin Badan Usaha Milik Negara. Kinerjanya buruk diberbagai lini. Bahkan dispanduk itu mereka menulis Erick out. Spanduk itu mereka pasang sejak kemarin (22/9/2020).

“Kita mendatangi kurang lebih 10 BUMN. Ini adalah bentuk dari kekecewaan kami terhadap kinerja Menteri BUMN Erick Thohir,” kata Kordinator Aksi Daud Partogi, saat dihubungi Disway Kaltim melalui telepon, Rabu (23/9/2020).

Kegagalan itu mereka lihat dari beberapa perusahaan BUMN yang terus mengalami kerugian. Seperti Garuda Indonesia, Pertamina dan Angkasa Pura I maupun II. Diperparah, Erick juga sekarang terlibat dalam Satgas Penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional.

Pun, tugasnya di satuan tugas tadi tidak bisa dijalankan dengan baik. Ekonomi Indonesia malah terus merosot. “Kita anggap telah gagal karena pada hari ini tercatat sudah 9 ribu lebih korban meninggal akibat virus corona. Serta sebanyak 240 ribu lebih yang terjangkit,” terangnya.

“Sementara pemulihan ekonomi nasional kita anggap sampai detik ini ekonomi Indonesia minus. Kemungkinan dalam waktu dekat Indonesia memasuki masa resesi,” katanya lagi.

Mereka pun meminta presiden Joko Widodo untuk bertindak tegas. Bahkan, melakukan pergantian antar waktu (PAW) kepada Menteri BUMN ini.

Baca juga: Sudah Dilaporkan, Akun IG Bukan Punya Satpol PP

“Jadi kami meminta kepada Jokowi segera memberhentikan, memecat dan mengganti Erick Thorir. Pilih lah kader yang peduli terhadap rakyat, bangsa dan negara,” pungkasnya. (mic/boy)

Tags :
Kategori :

Terkait