Kapolda tatap muka dengan tokoh adat

Kamis 10-09-2020,11:32 WIB
Reporter : admin3 diskal
Editor : admin3 diskal

Kapolda Kaltara Irjen Pol Bambang Kristiyono berdiskusi dengan tokoh adat Dayak, Rabu (9/9).

Tanjung Selor, Disway – Kapolda Kaltara Irjen Pol Bambang Kristiyono, menerima kunjungan dari Lembaga Adat Dayak Kaltara, di ruang Lensa Polda Kaltara, Rabu (9/9).

Bambang pun mengapresiasi kedatangan para pengurus Lembaga Adat Dayak Kaltara yang diketuai Henock Merang, bersama perwakilan adat Bulungan.

“Silaturahmi ini untuk mendekatkan polisi dengan masyarakat. Karena dalam melaksanakan tugas, kepolisian sangat membutuhkan informasi dari masyarakat, guna menjaga kamtibmas di wilayah hukum Kaltara,” ujar Bambang, kemarin.

Melalui pertemuan itu, akan menjadi modal dasar kepolisian dalam menyelesaikan sejumlah persoalan yang terjadi nantinya.

Sebab, melalui kerja sama dan berkoordinasi dengan tokoh tokoh masyarakat, diharapkan menjadi sarana partisipasi para tokoh untuk bersinergi dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.

“Ini awal yang baik bagi saya sebagai warga baru di Kaltara. Saya harap bukan hanya dari masyarakat Dayak, tetapi semua pihak perlu bersilaturahmi,” ujarnya.

Dalam kunjungan kali ini, Lembaga Adat Dayak Kaltara juga mempertanyakan mengenai izin pertambangan yang ada di Kecamatan Sekatak. Jenderal bintang dua ini menegaskan, proses hukum tetap berlaku dan setelah itu baru boleh dilaksanakan hukum adat.

Tags :
Kategori :

Terkait