Petani Nelayan di Kubar Dapat Bantuan 30 Unit Keramba

Kamis 27-08-2020,22:23 WIB
Reporter : Disway Kaltim Group
Editor : Disway Kaltim Group

Perkuat aktivitas budidaya ikan, Dinas Perikanan serahkan keramba ikan.(Diskan Kubar/Disway Kaltim)

Sendawar, nomorsatukaltim.com – Meski di tengah pandemi COVID-19, Pemkab Kutai Barat (Kubar) melalui Dinas Perikanan terus menggiatkan bantuan bagi pelaku usaha perikanan di wilayah itu. Yakni menyerahkan bantuan sarana budidaya ikan kepada warga masyarakat.

“Untuk menggerakkan roda perekonomian khususnya bagi pelaku usaha perikanan,” kata Kepala Dinas Perikanan Kubar, S. Alexander Samson, didampingi Kabid Pemberdayaan Nelayan dan Pembudidaya Perikanan, Jakaria, kepada Disway Kaltim, Kamis (27/8) di ruang kerjanya.

Diskan Kubar menyerahkan paket sarana budidaya ikan berupa keramba tersebut kepada pelaku usaha  pada bulan lalu.

“Tahap awal telah diserahkan sebanyak 30 unit keramba untuk kelompok petani nelayan di Kecamatan Tering dan Kecamatan Long Iram,” ujar Alexander Samson.

Rinciannya, kelompok nelayan di Danau Gap, Kecamatan Long Iram. Kelompok di Kampung Muyub Ilir, dan kelompok di Kampung Jelmuq Kecamatan Tering . Sama-sama mendapat 10 unit.

Masih ada beberapa kecamatan lain yang akan dilakukan proses serah terima serupa.  Diharapkan agar masyarakat penerima bantuan agar dapat memanfaatkan bantuan itu.

“Agar bisa dimaksimalkan serta dapat memeliharanya dengan baik,” tambah Jakaria.(imy/ava)

Tags :
Kategori :

Terkait