Sinergitas BKKBN dan Pemprov Kaltim, Serahkan Piagam Penghargaan kepada Gubernur

Rabu 26-08-2020,23:15 WIB
Reporter : Y Samuel Laurens
Editor : Y Samuel Laurens

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kaltim, Muhammad Edi Muin menyerahkan piagam penghargaan kepada Gubernur Kaltim Isran Noor. (istimewa)

Samarinda, nomorsatukaltim.com – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Kalimantan Timur (Kaltim) menyambangi kantor gubernur Kaltim, Rabu (26/8) siang. Kegiatan ini sekaligus menyerahkan piagam dari BKKBN RI. Atas dukungan program yang telah terealisasikan oleh Gubernur Kaltim Isran Noor.

Penghargaan dari BKKBN RI ini diserahkan langsung oleh Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kaltim, Muhammad Edi Muin. Didampingi oleh Plt Kabid Bidang Keluarga Berencana dan Kesehatan Reproduksi (KBKR) dr Yuliani, Kasubbag TU dan Pranata Humas BKKBN Kaltim, Della serta staf humas Mustain Adnan. Sementara Gubernur Kaltim Isran Noor didampingi Pj Sekretaris Provinsi Muhammad Sa'bani.

"Penghargaan ini diberikan BKKBN RI kepada Gubernur Kaltim karena sukses menggelar Pelayanan KB Sejuta Akseptor secara serentak. Dimana giat tersebut menggandeng semua mitra kerja khususnya Pemerintahan Provinsi Kaltim,” Kata Kepala BKKBN Kaltim, Muhammad Edi Muin.

Edi Muin melanjutkan Kepala BKKBN RI dr Hasto Wardoyo, Sp.OG (K) sengaja memberikan penghargaan berupa piagam ucapan terima kasih tersebut atas kerjasama selama ini. Khususnya pada kegiatan Pelayanan KB Sejuta Akseptor pada 29 Juni llau. Bertepatan dengan peringatan Hari Keluarga Nasional ke-27 di Kaltim.

Edi juga memaparkan dukungannya kepada pemerintah daerah, melalui Gubernur Kaltim. Pada program BKKBN ke depan yakni World Contraception Day (WCD). Selama Agustus sampai dengan September mendatang. "Rencananya kami akan mengulang kembali kesuksesan agenda kemarin. Dan dipercaya kembali, memberikan edukasi kepada masyarakat, pentingnya menekan angka kelahiran di tengah pandemi," tambahnya.

Rencananya BKKBN Kaltim akan bekerjasama dengan beberapa pihak. Seperti Balai Kliring Keamanan Hayati (BKKH), Ikatan Bidan Indonesia (IBI) dan kader Institusi Masyarakat Pedesaan (IMP). Untuk menyukseskan program BKKBN. Pada 18 Agustus sampai dengan 19 September 2020. "Tak lupa, Babinsa sekitar pun ikut membantu bekerjasama mensukseskan program BKKBN,"imbuhnya. Ia juga berharap sinergitas yang terjalin tetap berjalan dan semakin baik kedepannya.

Sementara itu, Gubernur Kaltim Isran Noor mengapresiasi penghargaan itu. Termasuk dipilihnya Pemprov Kaltim sebagai mitra terbaik, yang turut mendukung suksesnya program layanan sejuta akseptor KB kesehatan di momen Harganas ke-27. “Semoga ini semakin meningkatkan kinerja dan sinergitas antara Pemerintah Daerah dan BKKBN,” katanya singkat. (adv/top/boy)

Tags :
Kategori :

Terkait