Siapkan Alat Prokes

Jumat 21-08-2020,16:36 WIB
Reporter : admin3 diskal
Editor : admin3 diskal

HENDRA/DISWAY

Al Hamid

Tanjung Redeb, Disway – Rutin latihan untuk mematangkan atlet diperlukan. Namun harus waspada. Sebab kasus terkonfirmasi COVID-19 masih terjadi di Berau.

Pesan ini disampaikan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Berau, Al Hamid. "Kami ingin atlet dan pelatih melakukan langkah-langkah pencegahan. Dengan mengikuti protokol kesehatan (prokes) yang telah dianjurkan pemerintah," ujarnya.

Menurut dia, yang paling utama saat ini adalah menjaga kesehatan. Jalankan protokol kesehatan ketika beraktivitas atau latihan di luar rumah.

“Latihan boleh-boleh saja, tetapi harus waspada,” katanya, Kamis (20/8). Menurutnya, alat prokes agar disiapkan di tempat latihan.

Dirinya berharap penularan corona dapat segera berakhir di Berau. Agar tidak mengganggu aktivitas atlet dalam mematangkan persiapan sejumlah event yang akan digelar. Pada Tahun 2021 dan 2022.

Ada beberapa event akan dilaksanakan. Yakni Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) dan Pra Porprov tahun 2021. Selanjutnya Porprov Kaltim VII pada 2022.

“Berau menjadi tuan rumah. Tentu kita tidak ingin penyebaran COVID-19 mengganggu jalannya persiapan," tuturnya.

Al Hamid mengharapkan atlet untuk tetap semangat dalam menjalankan latihan rutin. “Pelatih dan pengurus cabor wajib menyediakan alat prokes di tempat latihan," pungkasnya. (*)

Tags :
Kategori :

Terkait