Warga Kutim Boleh Gelar Lomba Agustusan

Kamis 20-08-2020,13:24 WIB
Reporter : Disway Kaltim Group
Editor : Disway Kaltim Group

Plt Bupati Kutim Kasmidi Bulang (Fitri/nomorsatukaltim)

Sangatta, nomorsatukaltim.com - Plt Bupati Kutai Timur (Kutim) Kasmidi Bulang tidak melarang masyarakat menggelar perayaan HUT ke-75 Republik Indonesia. Karena telah menjadi ciri khas. Bahwa bulan Agustus, selalu identik dengan perlombaan.

"Boleh ada lomba sebagai penyemangat juga dimasa pandemi ini. Namun tetap utamakan protokol kesehatan," kata Kasmidi Selasa (18/8/2020).

KB –sapaan akrabnya- mengatakan, dengan kondisi pandemi COVID-19 seperti saat ini. Masyarakat diminta bisa menjaga diri, terutama memperketat protokol kesehatan saat berada di tempat umum.

"Panitia lombanya wajib mengadakan tempat cuci tangan, thermogun (alat pengukur suhu tubuh). Sediakan masker bagi peserta yang tak menggunakan, dan menjaga jarak, sehingga kegiatan tetap dapat dilaksanakan," katanya.

Lomba-lomba yang dimainkan pun harus sesuai ketentuan, jika hanya lomba biasa untuk anak-anak masih boleh dilaksanakan namun untul lomba karaoke sangat tidak diperbolehkan.

"Kalau lomba lari karung, makan kerupuk, boleh saja, yang dewasa tarik tambang, panjat pinang masih bisa, tapi jika lomba karaoke jangan dulu tahun ini," pungkasnya.

Apabila masyarakat tidak melaksanakan protokol kesehatan, maka petugas aparatur Pemkab Kutim  akan dengan tegas menghentikan kegiatan lomba atau semacamnya.

Status zona ungu merah disandang Kabupaten Kutim, namun perlahan menurun ke zona kuning seperti saat ini. (fs/ava)

Tags :
Kategori :

Terkait