PT PAMA Bagikan Puluhan Smartphone untuk Sekolah

Rabu 19-08-2020,18:11 WIB
Reporter : Y Samuel Laurens
Editor : Y Samuel Laurens

Kontribusi PAMA pada dunia pendidikan cukup besar. Diantaranya dengan menyerahkan 21 unit smartphone Android baru pada sekolah melalui Disdikbud Balikpapan. Bantuan diberikan pada siswa tidak mampu. (Istimewa)

Balikpapan, nomorsatukaltim.com – Dampak COVID-19 sangat dirasakan dalam dunia pendidikan. Terutama metode pembelajaran. Sehingga harus menggunakan metode dalam jaringan (daring).

Melihat keadaan tersebut, PT Pamapersada Nusantara (PAMA) Distrik Balikpapan Operation menaruh perhatian besar. Yakni memberikan donasi puluhan smartphone android baru di Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Balikpapan. Untuk disalurkan kepada siswa tidak mampu. Mulai dari tingakatan SD, SMP, dan SMA di Balikpapan. Agar dapat tetap belajar secara daring selama pandemi COVID-19.

Deputy Operation Head PT PAMA Balikpapan, Agus J Siburian menjelaskan bantuan ini merupkan kontribusi perusahaan dalam membantu program pemerintah. Khususnya di bidang pendidikan. Mengingat pembelajaran di masa pandemi dengan sistem daring menjadi kendala bagi anak-anak. Khususnya di Kota Beriman. “Ini merupakan tugas dan tanggung jawab sosial kami sebagai corporate. Yakni bukti bahwa PT PAMA harus ikut andil dalam bidang pendidikan di masa pandemi COVID-19,” jelas Agus J Siburuan, Jumat, (14/8/2020). 

Total, PT PAMA Balikpapan menyerahkan sebanyak 21 unit handpone android baru dengan berbagai macam merek. Dimana bantuan difokuskan untuk 3 sekolah yaitu SDN 020 Balikpapan Barat, SMPN 008 Balikpapan, SMAN 007 Balikpapan.

Bantuan secara simbolis diserahkan kepada Dinas Pendidikan Kota Balikpapan. Yang kemudian diserahkan kepada sekolah-sekolah. Diwakili oleh kepala sekolah masing-masing. Ia mengaku, program PAMA Peduli Pendidikan ini memang dari pusat. Artinya se-Indonesia mengimplementasikannya juga. Yaitu harus berkontribusi dalam program pemerintah untuk membantu masyarakat. Terutama saat situasi pandemi. “Meskipun perusahaan saat ini mengalami penurunan di sektor batu bara. Kami tapi tetap berupaya penuh untuk kontribusi positif bagi bangsa dan negara ini melalui program Corporate Social Responsibility (CSR),” jelas Agus J Siburian, Deputy Operation Head

Terpisah, Kepala Dinas Disdikbud Balikpapan, Muhaimin ST MT mengapresiasi bantuan yang diberikan PT PAMA Balikpapan. Dimana mendekati hari terakhir open donasi menyempatkan untuk ikut berkontribusi.Antusias warga Balikpapan, terutama orangtua pelajarpun sangat baik. Itu dibuktikan dengan dari berbagai kalangan datang menyerahkan Bantuan. Diantaranya Perusda, sekolah-sekolah, retail, perusahaan swasta dan masih banyak lagi. Salah satunya PT PAMA Balikpapan.

“Seluruh bentuk donasi ini distribusikan pada tanggal 17 Agustus ke sekolah-sekolah. Mereka yang akan menyalurkan ke siswa-siswi yang membutuhkan,” ungkapnya.

Hingga Jumat telah terkumpul sebanyak 665 unit handphone dan notebook. “Penyerahan secara simbolis dilakukan pak walikota di upacara bendera. Selanjutnya jika masih ada masyarakat yang ingin menyumbang akan kita arahkan langsung ke sekolah-sekolah yang masih membutuhkan,” pungkasnya.

(adv/snd/boy)

Tags :
Kategori :

Terkait