Segera Tatap Muka

Rabu 19-08-2020,09:16 WIB
Reporter : admin3 diskal
Editor : admin3 diskal

Murjani

Tanjung Redeb, Disway – Kegiatan tatap muka sudah bisa dilakukan di sekolah. Untuk proses belajar mengajar. Tak lagi dalam jaringan (daring).

Tatap muka di sekolah dilaksanakan dalam waktu dekat. Setelah 6 bulan melakukan pendidikan jarak jauh (PJJ).

Hanya saja tidak menyeluruh di Berau. Disesuaikan dengan kesiapan sekolah dan kondisi masing-masing kecamatan.

Kepala Dinas Pendidikan Berau, Murjani mengatakan, ada empat kecamatan yang belum direkomendasikan. Untuk menggelar belajar secara tatap muka. Empat kecamatan tersebut adalah Tanjung Redeb, Gunung Tabung, Sambaliung dan Teluk Bayur.

“Empat kecamatan ini akan tetap melakukan sekolah via daring,” ujarnya kepada Disway Berau, Selasa (18/8).

Kebijakan membuka sekolah di sebagian kecamatan, setelah pihaknya berkoordinasi dengan berbagai pihak. Serta melihat perkembangan kasus COVID-19 di Berau.

Murjani mengaku Surat Edaran (SE) Bupati Berau bakal segera disebar ke lembaga pendidikan di Berau. "Sementara menunggu diteken bupati. Kalau sudahm segera disebarkan," jelasnya.

Murjani menambahkan, sekolah yang diperbolehkan melakukan KBM wajib menerapkan protokol kesehatan. “Social distancing, memakai masker, cuci tangan dan lainnya," ungkapnya.

Terkait standar operasional prosedur (SOP), jumlah siswa bakal dibatasi.

“Kalau biasanya 32 per kelas, dikurangi separuh. Kita akan mengatur teknisnya agar siswa dapat bergantian masuk,” ujarnya. Jam belajar siswa juga dikurangi. (*/FST/ANM)

Tags :
Kategori :

Terkait