10 Nakes COVID-19 Kukar (Juga) Upacara Kemerdekaan

Senin 17-08-2020,21:45 WIB
Reporter : Disway Kaltim Group
Editor : Disway Kaltim Group

Tenaga Kesehatan yang merawat pasien COVID-19 menggelar Upacara Kemerdekaan Republik Indonesia di Halaman Wisma Atlet Kukar (dok/ Humas RSUD AM Parikesit)

Kukar, nomorsatukaltim.com - Meskipun saat ini tengah berperang melawan COVID-19. Di garda terakhir. Tidak membuat tenaga kesehatan (nakes) lupa akan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Ke-75  tahun.

Sebagai bentuk kecintaan kepada Ibu Pertiwi. Sebanyak 10 nakes, terdiri dari perawat dan dokter menggelar upacara di halaman Wisma Atlet Tenggarong Seberang, Kutai Kartanegara (Kukar). Meskipun sedikit peserta, tapi tidak menghilangkan makna kemerdekaan itu sendiri.

"Sederhana namun membekas selamanya," ujar Koordinator Upacara Reno Dwi Sebastian, Senin (17/8/2020).

Reno Dwi menyebut, kegiatan Upacara Kemerdekaan sudah disiapkan jauh-jauh hari. Bersama seluruh nakes yang bertugas di Wisma Atlet Kukar. Namun karena kesibukan para nakes yang semakin tinggi. Cukup menjadi kendala. Lantaran selain adanya nakes yang bekerja shift, ditambah jumlah pasien COVID-19 di Kukar semakin meningkat.

Tentunya, setiap nakes yang mengikuti upacara tersebut. Berharap Indonesia benar-benar merdeka. Atas "penjajahan" pandemi COVID-19 yang menyerang Indonesia. Khususnya di Kukar.

"Semangat kemerdekaan ini tetap perlu di rayakan meskipun dalam suasana pandemi COVID-19," lanjut Reno Dwi kepada Disway Kaltim.

Saat ini, berdasarkan data dari Dinas Kesehatan (Diskes) Kukar yang dikeluarkan pada 16 Agustus 2020. Ada sebanyak 26 pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19. Sisanya melakukan perawatan secara isolasi mandiri, dirawat di RSUD AM Parikesit Kukar dan beberapa rumah sakit yang ada di Kalimantan Timur (Kaltim). (mrf/ava)

Tags :
Kategori :

Terkait