Bukan Karena Rem Blong, Ini Dugaan Sementara Penyebab Mobil Terjun ke Sungai Mahakam

Minggu 16-08-2020,23:56 WIB
Reporter : Disway Kaltim Group
Editor : Disway Kaltim Group

Proses evakuasi badan mobil dari Sungai Mahakam (istimewa)

Kukar, nomorsatukaltim.com - Badan mobil yang terjun ke Sungai Mahakam pada Minggu (16/8/2020) sore. Langsung dievakuasi. Menggunakan alat berat. Tidak lama setelah kejadian berlangsung.

Proses evakuasi pengangkatan badan mobil sendiri. Memakan waktu hampir 2 jam. Sejak pukul 20.00 Wita hingga menjelang pukul 22.00 Wita. Melibatkan tim gabungan. Dari BPBD Kukar, Satlantas Polres Kukar, Satpol PP Kukar, Dishub Kukar. Dan dibantu warga sekitar lokasi.

Disinggung terkait penyebab kecelakaan, karena rem blong. Kasat Lantas Polres Kukar AKP CS Gulo, tidak yakin dengan keterangan tersebut. Melihat usia kendaraan yang masih baru. Yakni baru dua bulan pemakaian.

"Kalau rem blong kecil kemungkinan, baru kita lihat tadi itu posisi remnya masih kuat," ujar Gulo, sapaan akrabnya.

Dugaan sementara lebih mengarah kepada pengemudi yang belum terbiasa dengan kendaraan tersebut. Sehingga saat terjadi kondisi genting. Terjadilah lepas kendali atau out of control.

Guna kepentingan penyelidikan. Saat ini badan kendaraan yang diangkat, dibawa ke Mapolres Kukar. Setelahnya dikembalikan ke pemilik kendaraan untuk dilakukan perawatan perbaikan. (mrf/ava)

Baca berita sebelumnya: Mobil Triton terjun ke Mahakam

Tags :
Kategori :

Terkait