Mobil Avanza Tercebur di Pelabuhan Samarinda, Tiga Penumpang Tenggelam di Sungai Mahakam

Minggu 09-08-2020,10:07 WIB
Reporter : Bayu
Editor : Bayu

Samarinda, nomorsatukaltim.com – Sebuah mobil jenis Toyota Avanza yang mengangkut tiga penumpang, Minggu (9/8/2020) pagi sekitar pukul 05.00 Wita. Tercebur ke Sungai Mahakam, saat hendak masuk ke dalam Pelabuhan Samarinda, tepatnya di Dermaga Ujung Pelabuhan, Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Pelabuhan Samarinda Kota.

Dalam kejadian ini. Tiga penumpang tersebut hilang bersama dengan mobil. Sementara sopirnya berhasil menyelamatkan diri.

“Pencarian sudah kita mulai sejak pukul 9 pagi. Dengan melakukan penyelaman di kedalam 5 hingga 10 meter,” kata Kasi Operasi dan Siaga Basarnas Kaltimtara, Octavianto pada nomorsatukaltim.com, Minggu pagi.

Mobil Avanza tersebut berwarna putih. Sementara sopir bernama Kavin Joshua (22) warga Perumahan Rapak Dalam, Blok E, RT 26, Kelurahan Loa Janan Ilir, Kecamatan Samarinda Seberang.

“Saat ini sopirnya sedang dimintai keterangan di Polsek KP3 Samarinda,” tutur Octa, sapaan akrabnya.

https://www.instagram.com/p/CDpoClfnecp/?igshid=11rrdw8gzs3ln
VIDEO

Untuk tiga penumpang tersebut. Belum diketahui identitasnya. Pasalnya dari kabar dilapangan. Mobil Avanza ini merupakan taksi online.

“Penumpangnya mungkin masih dalam mobil. Sehingga di lokasi kami sudah menyiapkan crane. Apabila penyelam berhasil mendapatkan mobilnya. Maka akan langsung diangkat menggunakan crane tersebut,” ucap Octa.

Sementara itu, seorang saksi bernama Pipit Mai Sandra (45), sekuriti Pelindo mengungkapkan, ia melihat mobil tersebut melintas dengan cepat di depan pos penjagaan sekitar pukul 5 pagi.

“Saya sempat menegur dan keluar dari pos untuk melihat mobil itu mengarah ke ujung dermaga. Kemudian saat saya mau mengecek mobil itu. Saya mendapat kabar dari rekan saya bernama Dian, kalau mobil itu masuk ke dalam Sungai Mahakam. Tapi sopirnya berhasil keluar,” jelas Pipit pada petugas. (byu)

Tags :
Kategori :

Terkait