Gibran Targetkan Menang 80 Persen di Pilkada Solo

Sabtu 08-08-2020,09:52 WIB
Reporter : Y Samuel Laurens
Editor : Y Samuel Laurens

Bakal Calon Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka. (Int)

Solo, nomorsatukaltim.com - Bakal calon Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengaku siap tempur menghadapi pilkada yang digelar pada 9 Desember. Putra Presiden Joko Widodo itu bahkan menargetkan kemenangan lebih dari 80 persen. Target tersebut lebih tinggi dari yang dicanangkan DPC PDIP Solo: 60 persen.

Untuk mencapai target tersebut, ia mengajak para kader PDIP bekerja keras. Di hadapan para kader yang mengikuti musyawarah ranting, Gibran juga meyakinkan bahwa pasangan Gibran-Teguh akan menang.

“Gibran-Teguh pasti menang. Tapi jangan 50 persen. Jangan 60 persen. Jangan 70 persen. Harus 80 persen ke atas,” ujar Gibran, Jumat (7/8).

Kunci kemenangan Gibran-Teguh ada pada kesolidan partai. Gibran optimistis, di bawah kepemimpinan Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo, target itu akan tercapai.

“Ini target yang tidak berlebihan. Target yang achievable. Saya yakin Pak Rudy dan seluruh jajaran adalah kunci kemenangan dan tombak dalam pemenangan kontestasi di 9 Desember,” kata Gibran.

Kondisi Tanah Air yang masih dalam pandemi COVID-19, lanjut Gibran, tak seharusnya dijadikan penghalang. Ia bahkan siap jika harus berkampanye dengan mendatangi warga satu per satu.

“Saya tidak tahu nanti protokolnya seperti apa. Kalau tidak boleh mengumpulkan orang sebanyak ini, saya sama Pak Teguh siap jalan door to door. Kita datangi rumah warga satu per satu,” ungkapnya.

Ungkapan senada disampaikan Rudy. Wali Kota Solo itu menilai kadernya siap memenangkan Gibran. Perbedaan pendapat yang sebelumnya terjadi di tubuh PDIP Solo menurutnya bukan suatu kendala.

“Kader PDIP Solo ini tegak lurus. Kami sudah berkomitmen. Apa pun keputusan ketua umum akan kami jalankan. Ini namanya tegak lurus. Sudah saya tekankan kepada kader: Gibran-Teguh pasti menang. Ning nyambut gawe (tapi harus kerja keras),” pungkas Rudy. (mrd/qn)

Tags :
Kategori :

Terkait