ACE Donasikan APD dan Alat Kesehatan Diberikan ke RS AW Syahranie

Rabu 05-08-2020,18:03 WIB
Reporter : Y Samuel Laurens
Editor : Y Samuel Laurens

Penyerahan bantuan secara simbolis dari ACE kepada Pemkot Samarinda. (istimewa)

Samarinda, nomorsatukaltim.com – ACE Hardware melalui Kawan Lama Foundation mendonasikan APD dan alat kesehatan di 25 kota. Langkah tersebut merupakan upaya pencegahan dari COVID-19.

“Sebagai bentuk kepedulian masa pandemi, Kawan Lama Foundation memberikan dukungan donasi berbagai produk yang dibutuhkan dalam upaya memutus penyebaran Covid-19 di berbagai daerah,” ucap Nana Puspa Dewi, Marketing Director Kawan Lama Group.

ACE yang merupakan bagian dari Kawan Lama Group kembali mendonasikan 160 ribu APD dan alat kesehatan yang ditujukan untuk sejumlah rumah sakit, pemerintah kota, serta panti asuhan dan panti wreda di 25 kota di Indonesia.

Kegiatan ini merupakan bagian program untuk memperingati ulang tahun ACE yang ke-25.

“Kami berharap donasi ini dapat membantu tim medis dan pemerintah dalam menangani serta menurunkan penyebaran Covid-19,” katanya.

Untuk mendukung tim medis dalam menangani pasien Covid-19, APD yang didonasikan terdiri baju hazmat, sarung tangan, kacamata pelindung, dan kotak UV sterilizer. Bantuan diberikan ke sejumlah rumah sakit rujukan pemerintah untuk penanganan pasien Covid-19 di 25 kota, antara lain RSPI Sulianti Saroso Jakarta, RSUP Dr. Hasan Sadikin Bandung, RSUP Dr. Kariadi Semarang, RSUD Dr. Soetomo Surabaya, RSUP Adam Malik Medan, RSUD Ulin Banjarmasin, RSUD Dr. Wahidin Sudirohusodo Makassar, dan juga di Samarinda. tepatnya di RS. AW Syahranie yang penyerahannya dilakukan Senin (3/8) lalu.

https://www.instagram.com/tv/CDjAUbrn5jf/?igshid=17lonylnnwafz

Mendukung pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19, produk yang didonasikan berupa hand sanitizer dan masker medis. Juga ada infrared thermometer untuk panti asuhan dan panti wreda.

“Rangkaian donasi tersebut perwujudan dari pilar kegiatan CSR Kawan Lama Foundation yaitu Aksi Kemanusiaan, di samping pilar kegiatan lainnya seperti Aksi Lingkungan, Pendidikan dan Pengembangan Masyarakat,” pungkasnya. (top/boy)

Tags :
Kategori :

Terkait