DPRD Kukar Serahkan Bantuan Sembako kepada Korban Kebakaran di Dusun Nangka Bona

Rabu 05-08-2020,11:08 WIB
Reporter : Y Samuel Laurens
Editor : Y Samuel Laurens

Alif Turiadi bersama anggota Komisi IV DPRD Kukar menyerahkan bantuan kepada Kades Tunjungan Kukar. (Humas DPRD Kukar)

Kukar, nomorsatukaltim.com - Sejumlah bangunan di RT 6 Dusun Nangka Bona, Desa Tunjungan, Kecamatan Muara Kaman, Kutai Kartanegara (Kukar), ludes terbakar. Kebakaran tersebut terjadi pada 1 Agustus 2020 dini hari.

Untuk itu, Wakil Ketua DPRD Kukar Alif Turiadi dan anggota Komisi IV DPRD Kukar Agustinus Sudarsono, Mutoyib, Aini Farida, Kamarur Zaman, dan Khoirul Mashuri menyambangi ke lokasi. Untuk menyerahkan bantuan kepada para korban kebakaran tersebut.

Turut pula Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kukar Marsidik dalam kunjungan itu.

Alif bersama anggota Komisi IV DPRD Kukar menyerahkan bantuan kepada Kepala Desa (Kades) Tunjungan, Syamsudin. Berupa sembako dan kebutuhan pokok lainnya untuk para korban.

"Semoga bermanfaat bagi para korban," ujar Alif belum lama ini.

Diketahui, memang akses menuju Dusun Nangka Bona cukup jauh dari ibu kota Kukar. Dusun itu terbilang terpencil.

Lantaran untuk menuju ke sana dibutuhkan waktu dua jam melalui akses darat dengan melewati Desa Sabintulung. Kemudian perlu waktu satu jam menuju Dusun Nangka Bona menggunakan moda transportasi air perahu ces.

Sehingga dipastikan BPBD sebagai badan yang menanggulangi permasalahan bencana, salah satunya musibah kebakaran, sangat sulit menuju ke sana.

Untuk itu, Alif berharap dan menyampaikan kepada Marsidik untuk bisa melakukan pelatihan terkait penanggulangan kebakaran kepada pemuda di desa tersebut. Khusus untuk desa-desa yang memang sulit terjangkau saat terjadi musibah kebakaran.

"Harapanya daerah-daerah yang tidak terjangkau Damkar bisa dijadikan desa mandiri," pungkas Alif.

Diketahui, kebakaran yang terjadi awal Agustus itu menghanguskan lima unit rumah warga dan dua unit rumah sarang walet. Kebakaran tersebut mengakibatkan kerugian sekira Rp 500 juta. (adv/mrf/qn)

Tags :
Kategori :

Terkait