Alhamdulillah, 33 Pasien COVID-19 di Kukar Sembuh

Selasa 04-08-2020,21:55 WIB
Reporter : Benny
Editor : Benny

Kukar, nomorsatukaltim.com – Kabar baik dari penanganan COVID-19 di Kutai Kartanegara. Sebanyak 33 pasien positif dinyatakan sembuh, Selasa (4/8/2020). Meski masih terjadi penambahan kasus positif sebanyak empat kasus.

"Terdapat 4 positif dan 33 kasus sembuh," ujar Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Kukar Martina Yulianti.

Pasien sembuh didominasi kasus asimptomatik atau tanpa bergejala. Sehingga rata-rata kesembuhan 33 kasus tersebut, kurang dari 20 hari.

Terbanyak dari Kecamatan Anggana sejumlah 16 kasus, Muara Jawa 6 kasus, Samboja 5 kasus, Tabang dan Tenggarong ada 2 kasus. Serta Marangkayu dan Loa Janan sebanyak 1 kasus. Hingga kemarin mencapai 60 persen kesembuhan.

Sementara penambahan pasien positif, yakni KK-246 laki-laki usia 48 tahun asal Kecamatan Loa Janan. Lalu, KK-247 laki-laki 39 tahun asal Kota Bangun. Serta KK-248 laki-laki 52 tahun dan KK-249 laki-laki 48 tahun. Keduanya berasal dari Kecamatan Tenggarong.

Saat ini KK-246 tengah melakukan isolasi di Wisma Atlet Kukar. Dan tiga kasus lainnya melakukan isolasi mandiri semenjak dinyatakan positif COVID-19.

Dua dari empat kasus positif baru merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kukar. "Ya terdapat ASN yang positif, yang merupakan pegawai di Pemkab Kukar," terang Martina.

Martina memastikan, satu pasien bertugas di Sekretariat Pemkab Kukar dan satu pasien lainnya di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lain. Terkait hal tersebut, saat ini Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kukar, tengah menggodok aturan terkait penerapan bekerja di rumah (Work From Home). Dan dirinya memastikan edaran tersebut akan dikeluarkan oleh bupati Kukar untuk segera diterapkan. "Tunggu saja edarannya seperti apa," pungkas Martina.

Hingga kemarin sudah tercatat 249 kasus terkonfirmasi positif COVID-19. 153 kasus dinyatakan sembuh dan 95 masih melakukan perawatan dan 1 meninggal dunia. (mrf/eny)

Tags :
Kategori :

Terkait