DPD PAN Kubar Gelar Rakor, H Sopiansyah : SK DPP PAN ‘Deal’ Untuk Bacalon YAKAN

Selasa 04-08-2020,19:53 WIB
Reporter : Y Samuel Laurens
Editor : Y Samuel Laurens

Pasangan Balon Petahana (FX Yapan SH-H Edyanto Arkan SE) berfoto bersama Pengurus DPD PAN Kubar usai Rakoor Menuju Pemilukada Kubar 2020’ di Hotel Sidodadi Sendawar. (imran/nomorsatukaltim)

Sendawar, nomorsatukaltim.com – DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Kutai Barat (Kubar), melaksanakan Rapat Koordinasi, bertajuk ‘Menuju Pemilukada Kubar 2020’ di Hotel Sidodadi, Kelurahan Barong Tongkok, Sendawar, Selasa (4/8/2020).

Ketua DPD PAN Kubar, H Sopyansyah SPi mengungkapkan, acara itu sebagai ajang memperkuat silaturahmi antar kader dan simpatisan PAN se-Kubar. Serta mensosialisasikan Surat Keputusan (SK) dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN, terkait pasangan bakal calon (bacalon) yang didukung oleh PAN dalam Pilkada Kubar tahun 2020.

“Rakor ini menguatkan silaturahmi pengurus, kader, dan konstituen PAN se-Kubar. Terlebih sesuai arahan dan mendapat SK dari DPP siapa pasangan bacalon yang didukung dalam Pilkada Kubar 2020,” ungkapnya kepada wartawan, usai rakor itu.

H Sopyansyah menuturkan, sesuai SK DPP, secara resmi telah mendukung kuat FX Yapan SH dan H Edyanto Arkan SE sebagai Pasangan Bacalon Bupati dan Wakil Bupati Kubar 2020.

“Sesuai SK DPP, artinya sudah ‘deal’ dari pusat. Selanjutnya selaku kader dibawah harus siap mengawal dan memenangkan pasangan balon petahana itu dalam Pilkada Kubar tahun ini,” ujarnya.

H Sopyansyah mengimbau agar seluruh pengurus, kader, dan konstituen PAN Kubar mematuhi perintah SK DPP PAN. Menurutnya, dalam mendukung suksesnya pilkada 2020 wajib mengikuti seluruh tahapan.

“Pasangan balon FX Yapan SH-H Edyanto Arkan SE yang merupakan petahana, pada prinsipnya sangat layak. Terbaik dari yang terbaik. Saya harap semua kader mengawal Pasangan Balon YAKAN (Yapan-Edyanto Arkan), tunduk dengan SK DPP,” tandasnya,

Sementara itu, Pasangan Balon Bupati dan Wakil Bupati Kutai Barat (Kubar) Petahana yang akan maju dalam Pilkada Kubar tahun ini, FX Yapan SH dan H Edyanto Arkan SE, mengakui bahwa pihaknya memiliki hubungan baik dengan DPD PAN Kubar.

“Sangat harmonis, bahkan selama kami berdua (FX Yapan-H Edyanto Arkan) sejak menjadi bupati hingga saat ini, kursi DPC PAN Kubar bisa bertambah menjadi 3 kursi,” terang FX Yapan SH, didampingi H Edyanto Arkan, usai mengikuti acara Rapat Koordinasi DPD PAN Kubar dengan tema Menuju Pemilukada Kubar 2020 di Hotel Sidodadi, Kelurahan Barong Tongkok, Sendawar, Selasa (4/8/2020).

FX Yapan menegaskan bahwa saat ini, selain Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) yang mengusung dirinya sebagai bakal calon bupati bersama paslon wabup untuk maju dalam Pilkada Kubar tahun 2020 ini, PAN telah secara resmi menyatakan dukungan.

“Kami bersyukur PAN masih mempercayai kami berdua untuk maju dalam Pilkada Kubar ini,” urainya.

FX Yapan SH yang juga merupakan Bupati Kubar saat ini, didampingi H Edyanto Arkan yang merupakan Wakil Bupati Kubar, menuturkan bahwa selama ini selalu menguatkan komunikasi dan koordinasi dengan sejumlah partai politik.

“Semua proses parpol kami ikuti, terutama penjabaran visi-misi serta hasil survey, semuanya kami penuhi. Kepercayaan ini memberi motivasi dan inovasi kedepan untuk kami berdua maju membangun Kubar adil dan merata, membuat Kubar bersaing dalam pembangunan dengan daerah lain,” tuturnya.

FX Yapan menyebut, saat ini dia bersana Edyanto Arkan diusung penuh oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), dengan dukungan kuat PAN, Hanura, Gerindra, PKS, Partai Demokrat, Partai Perindo, serta Partai Nasdem.

“Terima kasih kepada PAN yang hari ini melakukan rapat koordinasi. Sebagai ajang silaturahami yang baik,” pungkasnya.

Tags :
Kategori :

Terkait