Kabar Armada Nam Air Beroperasi di Kubar, Otoritas Bandara Melalan Belum Terima Surat Resmi

Rabu 29-07-2020,23:55 WIB
Reporter : Y Samuel Laurens
Editor : Y Samuel Laurens

PH Kepala Bandara Melalan Sendawar, Aulia Mukti Negara. (istimewa)

Sendawar, nomorsatukaltim.com – Setelah hampir setengah tahun tidak ada penerbangan komersial di Bandara Melalan Sendawar, Kutai Barat (Kubar), sebulan terakhir beredar isu akan segera kembali ada penerbangan komersial di bandara itu.

Menanggapi kabar itu, otoritas Bandara Melalan Sendawar memberikan jawaban tegas, agar masyarakat mengetahui secara jelas.

“Informasi beredar, akan beroperasi armada pesawat Nam Air di Kubar.

Tapi sampai sekarang masih dalam tahap finishing,” kata Kepala Bandara Melalan, Sumariyanto, melalui Pelaksana Harian Kepala Bandara Melalan Kubar, Aulia Mukti Negara kepada wartawan di Sendawar, Rabu (29/7/2020).

Menurut Aulia, hingga saat ini masih terdapat surat administrasi penerbangan yang harus dipenuhi oleh Maskapai Nam Air kepada otoritas Bandara Melalan Sendawar.

“Kami masih menunggu surat permohonan slot time. Yang sudah beredar di media sosial adalah isu armada itu beroperasi pada 7 Agustus 2020. Tetapi suratnya belum diajukan ke Bandara Melalan,” paparnya.

Aulia mengatakan, Armada Nam Air telah menjadwalkan akan membuka penerbangan di Bandara Melalan Sendawar.

“Memang kalau dilihat dari keseriusan Nam Air, ya sudah 90 persen bisa dipastikan. Manajemen mereka sudah berulang bertemu dengan Pemkab kubar,” ucapnya.

Sekadar diketahui, perusahaan penerbangan Nam Air berencana akan mengoperasikan pesawat jenis ATR-72 di Bandara Melalan Sendawar.(imy)

Tags :
Kategori :

Terkait