Dewan Soroti Peningkatan Kasus COVID-19 di Marangkayu

Selasa 28-07-2020,09:49 WIB
Reporter : Y Samuel Laurens
Editor : Y Samuel Laurens

Anggota DPRD Kutai Kartanegara (Kukar), Suyono. (Rafii/Nomorsatu Kaltim)

Kukar, Nomorsatukaltim.com - Anggota DPRD Kutai Kartanegara (Kukar) Suyono terus mengimbau masyarakat, khususnya di Daerah Pemilihan (Dapil) Kecamatan Marangkayu, untuk mewaspadai penyebaran COVID-19.

Beberapa hari terakhir, kasus COVID-19 di Kecamatan Marangkayu meningkat. Baik yang berasal dari pelaku perjalanan maupun transmisi lokal. Bahkan sudah menjadi klaster penyebaran baru: Klaster Senam Aerobik.

"Masyarakat itu harus bisa mengikuti program pemerintah untuk pencegahan ini," ucap Suyono pada Nomor Satu Kaltim beberapa waktu lalu.

Ia menyarankan warga terus mencuci tangan, memperhatikan jaga jarak sosial, menerapkan hidup bersih dan sehat.

Suyono juga menyarankan masyarakat lebih bijak untuk keluar rumah. "Sekiranya tidak perlu, kurangi keluar rumah," sarannya.

Pemerintah juga diharapkan bisa mencari solusi terkait penanganan COVID-19 di Marangkayu. Karena ia mendapat informasi, tempat isolasi di Wisma Atlet Kukar sudah penuh. Sehingga masyarakat diharapkan melakukan isolasi mandiri di rumah. Karena itu, pemerintah diharapkan bisa memantau dan memasok kebutuhan pasien yang terpapar virus tersebut.

Diketahui, berdasarkan data yang dihimpun dari Dinas Kesehatan (Diskes) Kukar, per 26 Juli 2020, pasien positif COVID-19 di Marangkayu mencapai 15 orang. Delapan pasien di antaranya hasil kontak erat atau transmisi lokal. (adv/mrf/qn)

Tags :
Kategori :

Terkait