Tarakan Dapat 12 Sapi Kurban

Senin 27-07-2020,14:18 WIB
Reporter : admin3 diskal
Editor : admin3 diskal

GUBERNUR Kaltara Dr H Irianto Lambrie secara simbolis menyerahkan hewan kurban, pekan lalu.

Tarakan, Disway – Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara melalui Gubernur Dr H Irianto Lambrie, kembali menyalurkan bantuan hewan kurban untuk masjid, lembaga dan lainnya, dalam rangka merayakan Iduladha 1441 Hijriah/2020 Masehi.

Adapun sumbangan hewan kurban tahun ini, yakni yang berasal dari dukungan dana aparatur sipil negara (ASN) Pemprov Kaltara sebanyak 49 ekor, Panitia Hari Besar Islam Pemprov Kaltara 6 ekor, ditambah 1 ekor sapi bantuan Presiden RI Joko Widodo.

“Untuk tahun ini, sapi Presiden seberat 900 kilogram diserahkan kepada pengurus Masjid Agung Istiqomah, Tanjung Selor, Bulungan,” kata Gubernur saat melakukan penyerahan secara simbolis hewan kurban di Masjid Al-Ma'arif, Selumit, Kota Tarakan, Minggu (26/7).

Khusus Kota Tarakan, tahun ini, Pemprov Kaltara memberikan bantuan 12 ekor sapi kurban. Di antaranya, untuk Masjid Al-Ma’arif Selumit, Masjid Al-Miftah Kampung 1, Masjid Jusuf SK Bandara Juwata Tarakan, Forum Komunikasi Perempuan Tidung, Lapas Kota Tarakan, dan lainnya.

“Seperti tahun sebelumnya, bantuan hewan kurban Gubernur Kaltara ini disampaikan ke seluruh kabupaten dan kota di Kaltara,” ungkap Irianto.

Disebutkan Gubernur, sedianya, tak ada kesulitan dalam ber-kurban asal ada niat dan keikhlasan. “Berkurban adalah sunah muakad, dan sangat dianjurkan untuk berkurban sekali seumur hidup. Dengan niat tulus kita berkurban, maka keberkahan dari Allah SWT akan ditambah.

Berkurban bertujuan untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. Manusia yang mendekatkan diri kepada Allah SWT akan didengarkan doanya,” ucap Gubernur.

Tags :
Kategori :

Terkait