Terpilih Aklamasi, Rahmad Mas’ud Kembali Pimpin Golkar Balikpapan

Minggu 26-07-2020,21:06 WIB
Reporter : Y Samuel Laurens
Editor : Y Samuel Laurens

Rahmad Mas’ud (RM) kembali terpilih memimpin DPD II Partai Golkar Balikpapan ditemui usai Musda Golkar. (Fey/Nomorsatukaltim)

Balikpapan, nomorsatukaltim.com – Rahmad Mas’ud (RM) kembali terpilih memimpin DPD II Partai Golkar Balikpapan periode 2020-2025. Pemilihan berlangsung secara aklamasi. Mengingat Rahmad Mas’ud menjadi calon tunggal dalam DPD II. Pemilihan berlangsung dalam rapat Musyawarah Daerah X di Novotel Balikpapan, Minggu (25/7).

Pimpinan sidang Musda X Golkar dipimpin Arif Rahman, perwakilan DPD I Kaltim, didampingi pengurus partai lainnya. Sedangkan 12 suara yang memberikan dukungan tersebut 6 Pengurus Tingkat Kecamatan, 1 organisasi didirikan partai, 1 sayap partai, 1 dewan penasehat, 1 suara demisioner, 1 pengurus DPD I partai Golkar.

Usai terpilih secara aklamasi, pimpinan sidang menyerahkan hasil keputusan musda dan bendera pataka Golkar kepada Rahmad Mas’ud. Disaksikan Ketua DPD Golkar Kaltim dan seluruh pengurus dan peserta musda.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPD I Golkar Kaltim Rudi Mas’ud mengucapkan selamat atas kembali terpilihnya Rahmad Mas’ud. “Saya berharap, panji-panji Partai Golkar bisa dikibarkan diseluruh penjuru Kota Balikpapan ini,” kata Rudi Mas’ud.

Diapun berpesan untuk segera menyusun kepengurusan baru. Itu dilakukan untuk mempercepat konsolidasi dalam persiapan pemilihan kepala daerah Balikpapan. Karena Golkar sendiri mengusung RM menjadi bakal calon wali kota. “Harapan saya 1 minggu bisa selesai susunan kepengurusan,” tandasnya.

Disinggung alasan percepatan susunan kepengurusan, dia mengatakan, karena kegiatan politik terdekat adalah pilkada. “Tanggal 9 Desember tidak lama lagi, Insya Allah kalau tidak ada halangan 4-6 September kita akan melaksanakan pendaftaran di KPU,” sebut anggota DPR-RI Dapil Kaltim ini.

Dalam penyusunan kepengurusan Partai Golkar Balikpapan, menurutnya, semua harus diakomodasi sehingga tidak terjadi perpecahan. “Semuanya bisa terakomodir tanpa adanya perpecahan tanpa adanya blok-blok,” ulasnya.

Selain itu, seluruh jajaran pengurus maupun kader Golkar Kaltim maupun di kabupaten dan kota, diminta untuk memenangkan semua calon yang diusung Partai Golkar. “Jadi sekali lagi kepada seluruh kader-kader Partai Golkar, saya menyampaikan instruksi bahwa wajib untuk memenangkan pertarungan ini,” tekannya.

Usai terpilih,. Rahmad Mas’ud menyampaikan apresiasi kepada kepengurusan partai Golkar. Menurutnya, amanah yang diberikan akan dijalankan sebaik-baiknya. “Amanah yang diberikan dijalankan sebaik-baiknya dan mengakomodir kader untuk membesarkan partai,” ujarnya.

Dalam dua minggu ke depan pihaknya akan menyusun kepengurusan partai. “Dalam kepengurusan nantinya tentu kader yang memiliki loyalitas, integritas dan punya kapasitas dalam membesarkan partai Golkar,” bebernya. (fey/dah)

Tags :
Kategori :

Terkait