Asyik Berenang, Bocah 14 Tahun Hilang Tenggelam

Sabtu 25-07-2020,10:46 WIB
Reporter : Y Samuel Laurens
Editor : Y Samuel Laurens

Suasana pencarian korban tenggelam di Anggana (Basarnas Kaltimtara)

Kukar, Nomorsatukaltim.com - Tim Gabungan SAR saat ini tengah melakukan pencarian, terkait adanya seorang remaja yang hilang tenggelam. Bocah tersebut bernama Fitri. Usia 14 tahun seorang pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) Di Kecamatan Anggana.

Awalnya, tim mendapat laporan. Jika bocah malang tersebut tenggelam di perairan Desa Sungai Meriam. Jumat (24/7/2020) kemarin, sekira pukul 16.00 WITA. Fitri bersama temannya yang merupakan saksi, yakni Sarah. Sedang asyik berenang di samping pos milik Angkatan Laut Anggana.

Sarah yang berusia 10 tahun menyebut, saat asyik berenang, tiba-tiba saja korban meminta tolong dengan berteriak. Namun karena Sarah yang masih kecil dan gagal menjangkau korban. Hingga akhirnya korban hilang tenggelam.

"Saksi berlari untuk meminta pertolongan," ujar Kasi Ops dan Siaga Basarnas Kaltimtara Octavianto, Sabtu (25/7/2020).

Setelah mendapat laporan, tim langsung bergerak dan melakukan pencarian. Disekitar titik lokasi yang diduga dimana korban tenggelam. Pencarian dilakukan hingga pukul 20.00 malam. Namun Octavianto menyebut jika warga melakukan hingga pukul 23.00 WITA.

Untuk pencarian hari kedua. Octavianto menyebut jika tim gabungan akan menurunkan personil ke air.apabila dimungkinkanakan dilakukan penyelaman kedalam air. Penyisiran akan coba dilakukan dengan radius 500 meter hingga 1 kilometer kearah muara sungai.

"Saat ini belum ada kendala yang berarti," pungkas Octavianto. (mrf)

Tags :
Kategori :

Terkait