Satpol PP Kukar “Turun Gunung” Imbau Masyarakat Agar Patuh Protokol Kesehatan

Kamis 23-07-2020,11:27 WIB
Reporter : Y Samuel Laurens
Editor : Y Samuel Laurens

Kepala Satpol PP Kukar Fida Hurasani. (Istilah)

Kukar, Nomorsatukaltim.com - Meskipun sempat menjadi zona hijau. Dan menekan jumlah pasien terkonfirmasi positif COVID-19. Kini tren penambahan lambat laun semakin meningkat. Per tanggal 19 Juli 2020 saja, jumlah pasien sudah mencapai angka 100 pasien. Mungkin bisa jadi terus bertambah.

Dengan terus bertambahnya jumlah pasien tersebut. Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) kembali memilih untuk "turun gunung". Memberikan imbauan kepada masyarakat untuk mengutamakan protokol kesehatan saat beraktivitas diluar rumah.

Giat mandiri Satpol PP ini, dilakukan secara keliling di sepanjang jalan utama di Tenggarong. Baik siang hingga malam. Di titik-titik pusat keramaian. Seperti pasar, cafe, angkringan, sepanjang tepian mahakam Kelurahan Timbau. Hal ini dilakukan secara masif dan terus-menerus.

"Kita berusaha untuk membentengi warga masyarakat," ujar Kepala Satpol PP Kutai Kartanegara Fida Hurasani pada Nomorsatukaltim, Senin (20/7/2020).

Langkah ini sebagai upaya pencegahan. Melihat potensi adanya gelombang kedua pandemi COVID-19 di Kutai Kartanegara. Sehingga Satpol PP akan terus mengimbau masyarakat, meskipun dengan keterbatasan dengan kendala yang terjadi dilapangan.

"Kita tidak ingin seperti awal kita menghadapi pandemi ini terulang lagi, begitu banyak imbas yang kena," pungkas Fida Hurasani.

Diketahui memang masih banyak ditemukannya masyarakat yang acuh. Ditengah pelonggaran dan penerapan tatanan normal baru. Padahal tujuan dari penerapan normal baru, agar masyarakat bisa tetap produktif dengan cara yang aman. Bukan kembali ke keadaan normal sebelum adanya virus asal Wuhan, Tiongkok ini. (mrf)

Tags :
Kategori :

Terkait