Parawansa-Markus Lagi Fokus, Perbaiki Syarat Dukungan Supaya Berkas Pencalonan Lulus

Rabu 22-07-2020,17:51 WIB
Reporter : Y Samuel Laurens
Editor : Y Samuel Laurens

(Ist)

Samarinda, nomorsatukaltim.com - Dukungan terhadap Parawansa Assoniwora dan Markus Tarok Allo belum memenuhi syarat. Paslon ini diminta melengkapi hingga 27 Juli mendatang.

Terungkapnya melalui hasil rapat pleno yang diselenggarakan KPU, Selasa (21/7) lalu. Dalam hal ini, KPU Samarinda memberikan kesempatan waktu bagi Bapaslon Parawansa-Markus untuk segera menambahkan syarat dukungannya.

Seperti diketahui, dukungan Bapaslon Parawansa - Markus, saat diserahkan pertama ke KPU sebanyak 44.756. Setelah dilakukan verifikasi, KPU hanya mengakui dukungan sah sebanyak 22.358. Atau kurang 21.619 dari ketentuan yang dipersyaratkan 43.977.

Sesuai ketentuan, karena kekurangan dukungan Bapaslon Parawansa - Markus harus dapat menyetorkan dukungan hingga mencapai 43.238.

Saat dikonfirmasi Markus Taruk Allo mengaku tetap optimistis. Kendati hanya memenuhi separuh dari jumlah syarat dukungan. "Kalau harus melakukan perbaikan, ya akan kita laksanakan apa yang menjadi keputusan KPU," ungkapnya.

"Kita sudah mendapatkan data kekurangan kami, mungkin kami bisa memperkirakan sekian yang akan kami perbaiki maka beberapa hari terakhir, ini kami sudah berusaha melakukan itu," sambungnya.

Ia mengungkapkan, saat ini timnya tengah bekerja keras untuk memenuhi syarat dukungan dikesempatan terakhir ini. "Karena kita kan sudah dapat informasi setelah selesai verfak dilapangan. Bahwa ada kekurangan seperti ini maka kita langsung bekerja dan kerahkan tim dan melakukan perbaikan penambahan data-data dukungan kembali," terangnya

Meski hanya diberi waktu kurang dari sepekan, Markus yakin dapat memenuhinya. Markus menyebut jumlah syarat dukungan yang berhasil dikumpulkan timnya hingga saat ini sudah hampir separuh, dari jumlah kekurangan yang ada. "Saya kira sampai sejauh sudah lebih dari separuh. Kita juga sudah antisipasi ke arah itu," sebutnya.

Sementara itu, disinggung langkah lain apabila jumlah syrat dukungan masih tidak dapat terpenuhi hingga tenggat waktu, dia mengaku masih belum memikirkannya. "Saya pikir lebih bagus kami konsentrasi ke penambahan data dukungan untuk memenuhi data dukungan itu," tandasnya. (aaa/boy)

Tags :
Kategori :

Terkait