Fasilitas Praktik di Polnes Lengkap, Bangun Gedung Bertingkat hingga Siapkan 800 Beasiswa Maba

Rabu 22-07-2020,13:05 WIB
Reporter : Y Samuel Laurens
Editor : Y Samuel Laurens

Samarinda, nomorsatukaltim.com - Politeknik Negeri Samarinda (Polnes) semakin bertekad menjadi lembaga pendidikan vokasi terkemuka di Kaltim. Diantaranya melengkapi sarana prasarana penunjang pendidikannya.

Kampus ini memiliki sekitar 5.000 mahasiswa. Terbaru, kampus Polnes kembali membangun 3 gedung bertingkat yang dilengkapi lift. Yakni gedung jurusan Teknik informasi (TI), Teknik Sipil (TS), dan Jurusan Akuntansi Keuangan Perbangkan(AKP). Semuanya bertujuan memberikan kenyamanan bagi para mahasiswa. Terutama mahasiswa baru (maba) agar lebih nyaman berkuliah di Polnes.

"Kami selain melengkapi sarana kuliah, praktik, olahraga juga menyiapkan beasiswa bagi 800 penerima. Ini bentuk momintmen Polnes falam mencerdasjan generasi bangsa," jelas Direktur Polnes, Ramli didampingi Wakil Direktur (Wadir) 1, Sujiati Jepriani.

Wadir II Polnes, Dyah Permana menambahkan semua kelengkapan adalah buah kerja keras para pimpinan. Polnes juga telah menerima bantuan pembangunan fisik. Yaitu workshop Teknik Alat Berat(TAB) dan jurusan Teknik Mesin (TM). Agar tempat praktik perkuliahan semakin representatif. "Sesuai komitmen Polnes. Pembangunan harus selesai menjadi 3 lantai. Karena workshop teknis mesin sekarang masih kurang memadahi. Sehingga, perlu direnovasi demi kenyamanan mahasiswa berkuliah," tutur Dyah didampingi Wadir IV, Surahman.

https://www.instagram.com/tv/CDAph8xnY_h/?igshid=18ips0chcsori

Tak hanya itu. Polnes juga berencana mengajukan pembangunan untuk workshop Jurusan Desain dan Maritim. Sehingga, gedung Polnes tertaya dengan rapi dan lengkap.

"Polnes juga sudah memiliki program pembangunan untuk melakukan perapian gedung, memelihara gedung dan sebagainya. Agar mahasiswa yang berkuliah disini merasa nyaman," tambah pria yang dikenal ramah ini.

Polnes yang punya 10 jurusan dari 25 program studi (prodi) juga akan melakukan perluasan tanah. Untuk pembangunan jalur keluar masuk Polnes. Agar ruang kelola pintu masuk dan keluar Polnes tranportasi mahasiswa dan dosen mudah.

"Jadi jangan ragu kuliah di Polnes. Karena sarana prasarana gedung dan tempat praktik sangat representatif. Ini juga bentuk pengabdian pada masyarakat bidang pendidikan dan tri dharma perguruan tinggi ," ajak Dyah diamini Wadir III, Said Keliwar dan Humas Polnes Fhatamsyah.(adv/top/boy)

Tags :
Kategori :

Terkait