Melawan Arus di Bulan Agustus

Selasa 21-07-2020,11:10 WIB
Reporter : Yoyok Setiyono
Editor : Yoyok Setiyono

Terkait penjualan dengan stok tersedia. Dari laporan pengembang masih mampu melakukan penjualan. “Misal target penjualan 3 unit perbulan dan itu terpenuhi. Walaupun tidak profit,” ujarnya.

Disinggung mengenai berbagai relaksasi dan stimulus yang diberikan pemerintah untuk menanggulangi dampak ekonomi akibat Corona. Pihaknya mengatakan relaksasi tersebut akan berdampak jangan menengah dan jangka panjang. Sedangkan jangka pendeknya belum dirasakan. “Dampaknya mungkin bukan short term, ya. Lebih ke medium atau long term,” tandasnya.

Meski demikian, pihaknya optimis bisnis properti akan tetap bergairah karena potensi itu masih ada. Apalagi pemerintah berupaya mengeluarkan kebijakan-kebijakan untuk mengerakkan ekonomi dari berbagai sektor usaha. “Kita harus optimis pemangkasan suku bunga dapat menggenjot investasi dan memperingan konsumen untuk spending via KPR,” ujarnya.

Selain itu, dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan pertemuan dengan sejumlah pengembang perumahan di Balikpapan. “Pertemuan akan membahas perkembangan properti baik penjualan maupun kondisi yang terjadi selama pandemi,” tutupnya. (fey)

Tags :
Kategori :

Terkait