Dulu Lawan, kini Kawan

Senin 20-07-2020,09:53 WIB
Reporter : admin3 diskal
Editor : admin3 diskal

“Komunikasi terus dilakukan dan sudah mulai bekerja, terutama di internal partai masing-masing. Bagaimana rekomendasi dapat diterbitkan,” katanya kepada Disway Berau.

Setelah rekomendasi didapatkan, pihaknya akan membangun koalisi besar dengan sejumlah partai politik di Kabupaten Berau, seperti PDIP, Demokrat dan PAN. Meski, perolehan kursi yang dimiliki koalisi PKS dan PPP bisa mengantarkan Muharram-Gamalis di pilkada.

Akan tetapi, masih membutuhkan kekuatan dan tambahan mesin politik untuk bertarung. Sebab, lawan politik merupakan gabungan partai pemenang di Berau, yakni Partai NasDem dan Golkar.

“Semakin banyak koalisi semakin bagus. Dan kami yakin, tiga partai ini bisa kami (PKSPPP) rebut,” ucapnya.

Sedangkan Partai Gerindra yang sejak awal menyatakan dukungan pasangan Muri sebelumnya, diyakini Sakirman, tidak akan berpaling dan tetap komitmen mendukung langkah PKS-PPP pada 9 Desember mendatang.

“Saat ini proses perubahan rekomendasi di Gerindra. Insya allah tidak ada perubahan,” terangnya.

Sakirman berharap, tidak ada perubahan signifikan dan sesuai skenario komunikasi kelima partai yang belum menentukan arah politik di pilkada Bumi Batiwakkal.

“Progres komunikasi semakin baik. Jika satu partai diambil, mudahan kita dapat tiga partai. Yang jelas mampu berkomitmen bersama hingga mesin partai yang paling bawah,” pungkasnya.

Kader DPD PPP Berau Gamalis membenarkan, dirinya akan maju mendampingi Muharram untuk bertarung melawan pasangan Seri Marawiah-Agus Tantomo di pilkada 2020.

“Insya allah, sejauh ini sedang berproses. Hanya tinggal SK saja dari DPP PPP,” ujarnya.

Menurut Sekretaris DPW PPP Kaltim ini, tahun politik 2020 sedikit berbeda dan seru. Selain pecah kongsinya petahana, Partai Golkar yang selalu berdampingan dengan PPP juga berpisah. Justru, PKS merupakan lawan politik di pilkada 2015, kini menjadi kawan.

“Yang jelas, alur pilkada tahun ini akan menarik. Tentu optimis menang. Selain melakukan komunikasi antar partai, tim di lapangan sudah berjalan, ada atau tidaknya pilkada,” sebutnya.

Diketahui, Muharram dan Gamilis telah mendaftar sebagai calon kepala daerah di beberapa partai politik yang sama di Kabupaten Berau, yakni Golkar (6 kursi), Gerindra (2 kursi), Demokrat (3 kursi), PAN (1 kursi) dan Hanura (1 kursi). */jun/app

Tags :
Kategori :

Terkait