Soal Salat Idhuladha di Masa Pandemi: “Tak Masalah, Seperti Biasa Saja”

Sabtu 18-07-2020,16:57 WIB
Reporter : Benny
Editor : Benny

TOKOH agama NU Azhar Qowim mendukung pelaksanaan Salat Iduladha. Baik digelar di masjid atau lapangan terbuka. Menurut wakil Rais Syuriah di Pengurus Wilayah NU (PWNU) Kaltim ini, kendati masih dalam kondisi pandemi tapi bisa diselenggarakan dengan menerapkan protokol kesehatan.

"Kalau saya, kita laksanakan seperti biasa. Yang penting, protokol kesehatan dilaksanakan. Diupayakan semaksimal mungkin," katanya.

Lebaran, merupakan momentum baik. Dalam berikhtiar. Memohon agar pandemi virus corona segera berakhir. Sehingga tak salah, bila pelaksanaan salatnya dilakukan di masjid atau tempat terbuka lainnya.

Toh, hingga saat ini, sepengetahuan Azhar, tak ada pelarangan salat di masjid atau lapangan. Seperti pada Lebaran Idulfitri lalu. "Kan larangan dari pemerintah tidak ada," tambahnya.

Azhar menguatkan argumennya. Memasuki masa relaksasi ini sudah terjadi keramaian di beberapa tempat. Salah satunya di pasar. "Di pasar-pasar ramai. Mestinya tidak apa-apa. Sama dengan salat. Asalkan dengan protokol kesehatan. Kita jaga (menerapkan) protokol kesehatan," tuturnya. (sah/dah)

Tags :
Kategori :

Terkait