Istri Wagub Kaltim Juga Positif COVID-19

Kamis 16-07-2020,23:15 WIB
Reporter : Disway Kaltim Group
Editor : Disway Kaltim Group

Samarinda, nomorsatukaltim.com - Istri Wakil Gubernur (Wagub) Kaltim, Erni Makmur dikabarkan juga positif COVID-19. Kepala Biro Humas Setdaprov Kaltim, M. Syafranuddin membenarkan itu. "Iya, benar," katanya, ketika dikonfirmasi mengenai kabar tersebut, Kamis (16/7/2020).

Dikatakan Ivan ---sapaan Syafranuddin, hasil positif tertular COVID-19 itu diketahui lebih dulu, dibanding Hadi. Saat dilakukan pengecekkan untuk keperluan operasi tiroid di RSUD AW Syahranie. Berkaitan dengan kapan pengecekkan itu, Ivan tak mengetahui pastinya.

"Itu (positif COVID-19) ketahuannya sebelum Pak Hadi. Kan mau operasi, kemudian dicek. Ternyata hasilnya positif. Itu tes swab. Setelah tahu positif, Pak Hadi juga langsung cek. Jadi dua-duanya tes swab," ujarnya.

Berkaitan dengan anggota keluarga lainnya, Ivan belum mengetahui pasti. Apakah sudah dites atau belum. Yang pasti saat ini, lanjutnya, Hadi dan istrinya kini menjalani isolasi mandiri di rumah.

"Tidak dikarantina. Kondisinya baik-baik. Tanpa gejala. Jadi isolasi mandiri di rumah. Sama-sama dengan Pak Hadi," tambahnya.

Diketahui, Wagub Hadi sebelumnya dikabarkan positif COVID-19. Informasi ini beredar di kalangan para pewarta, Rabu (15/7). Kabar tersebut juga dibenarkan oleh Hadi. Pun Biro Humas Setdaprov Kaltim membenarkan melalui pers rilisnya. Dipublikasikan sekira pukul 19.45 Wita, hari itu juga.

Setelah itu, berdasarkan pantauan media ini pada Kamis (16/7), kantor-kantor pemerintahan dilakukan penyemprotan cairan disinfektan. Seperti di Kantor Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (DPKH) Kaltim, di bilangan Jalan Bhayangkara, Samarinda. Di sejumlah ruangan Kantor Gubernur Kaltim juga dilakukan penyemprotan

"Iya kita lakukan (penyemprotan). Kepala-kepala dinas juga ada yang inisiatif cek (rapid test). Dengan mandiri," tutur Ivan. (sah/dah)

Tags :
Kategori :

Terkait