Hari Pertama MPLS

Hari Pertama MPLS

Firmanannur

Tanjung Selor , Disway – Kegiatan belajar mengajar di tahun ajaran 2020/2021 dimulai, Senin (13/7). Di Kaltara, sesuai informasi dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kaltara, hari pertama tahun ajaran baru SMK/SMA digunakan masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS).

Berbeda dari tahun sebelumnya, MPLS tidak dilakukan dengan kegiatan tatap muka. Namun, tahun ini dilakukan secara online atau dalam jaringan (daring).

Kepala Disdikbud Kaltara Firmanannur mengatakan, informasi kegiatan persiapan MPLS di hari pertama telah disampaikan kepada seluruh kepala sekolah SMA/SMK melalui rapat vicon.

“Jauh hari sebelumnya sudah kita informasikan. Sehingga, hari pertama kegiatan belajar tatap muka itu belum dilaksanakan. Dikarenakan hari pertama digunakan oleh siswa baru untuk MPLS,” katanya.

“Selain mengenal lingkungan sekolah, melalui Zoom meeting, siswa baru juga mengenalkan diri,” tambahnya.

Sementara, Sekretaris Disdikbud Kaltara Teguh mengungkapkan, terkait persiapan belajar mengajar menghadapi era new normal, saat ini masih menunggu keputusan penetapan zona hijau dari Gugus Tugas Pusat.

“Intinya, Kaltara siap dalam menyambut new normal. Kita sudah siapkan edarannya terkait kegiatan belajar mengajar di era new normal,” ujarnya. HUMAS

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: