Simak Penjelasan PDAM Balikpapan soal Tagihan yang Tiba-Tiba Melonjak Naik

Simak Penjelasan PDAM Balikpapan soal Tagihan yang Tiba-Tiba Melonjak Naik

Haidir menegaskan kekeliruan ini tidak terjadi pada semua pelanggan PDAM. Berdasarkan tracking yang dilakukan, hanya menimpa 16,5 persen pelanggan. “Dari total 104.000 lebih pelanggan. Hanya sedikit yang terjadi penyimpangan yang ekstrem," jelasnya.

Ia mengakui jika mekanisme estimasi ini berpeluang terjadinya kekeliruan. Yakni terdapat kelebihan atau kekurangan nilai tagihan dari yang seharusnya.

"Kami juga masih menginventarisasi setiap komplain yang ada. Kami membuka layanan dan membuka diri jika ada masalah mengenai tagihan.  Silakan dikonfirmasi ke kantor PDAM," sebutnya.

Sementara bagi masyarakat yang terlanjur membayar. Dengan nilai yang tidak sesuai. PDAM akan mengembalikan kelebihan tagihan. Baik melalui pengembalian tunai langsung. Ataupun pengurangan nilai tagihan bulan berikutnya.

"Jika memang nanti terbukti termasuk yang kena penyimpangan yang ekstrem, ya pasti kita kembalikan. Tapi bisa juga kita masukkan ke tagihan bulan depan," kata Haidir.

Sementara itu, Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi meminta masyarakat agar tetap tenang atas kejadian tersebut. Rizal juga meminta PDAM memberikan solusi kepada masyarakat.

"Tapi sekali lagi kita minta maaf kepada masyarakat, karena ini menjadi keluhan dan kekagetan masyarakat," ujarnya. (bom/eny)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: