Arita Berpeluang, Rizal Effendi: Tak Ada yang Tak Mungkin

Arita Berpeluang, Rizal Effendi: Tak Ada yang Tak Mungkin

Rizal Effendi. (dok)

Balikpapan, diswaykaltim.com - Ketua DPD NasDem Balikpapan Rizal Effendi menyambut baik rencana Ahmad Basir maju dalam Pilwali Balikpapan.

"Ini bagus. Untuk menyemarakkan demokrasi di Balikpapan," ujarnya, Senin (22/6).

Rizal menerangkan NasDem memiliki tiga kandidat yang berebut rekomendasi. Yakni Ahmad Basir, Arita yang tak lain adalah istrinya, dan dr Alexander. "Tapi keputusannya belum," katanya.

Namun ia melihat Basir sudah lebih banyak bergerak. Terlebih setelah Basir mendapat panggilan. Untuk menemui petinggi partai di DPP. "Saya kira Pak Basir sudah dapat rekomendasi. Walau belum lengkap berpasangan," ungkapnya.

Saat ini Basir maju sebagai bakal calon wali kota Balikpapan. Melalui jalur koalisi partai. Basir mengklaim sudah mengantongi lima partai pengusung. Yakni NasDem, PPP, Hanura, Perindo, dan PKB.

Apakah ada kemungkinan Arita mendapat rekomendasi dari NasDem, Rizal menyebut politik itu dinamis. "Dalam pilkada apa saja bisa terjadi. Tidak ada yang tidak mungkin dalam pilkada," ungkapnya.

Namun menurutnya, rekomendasi partai yang menjadi penentu kader untuk maju, ada pada 9 Desember mendatang. "Kalau sudah ada rekomendasi sudah hampir pasti. Nanti kita lihat," imbuhnya. (ryn/hdd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: